Bola Internasional

Klasemen Grup F Euro 2020: Superioritas Portugal dan Prancis Pecundangi Jerman

Rabu, 16 Juni 2021 07:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Pantling/Getty Images
Pertandingan pertama Grup F gelaran Euro 2020 telah usai, Timnas Portugal dan Prancis mampu tunjukkan senioritas dan bikin Jerman menanggung malu. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Pertandingan pertama Grup F gelaran Euro 2020 telah usai, Timnas Portugal dan Prancis mampu tunjukkan senioritas dan bikin Jerman menanggung malu.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pertama Grup F gelaran Euro 2020 telah usai, Timnas Portugal dan Prancis mampu tunjukkan senioritas dan bikin Jerman menanggung malu. Berikut klasemen sementara.

Setelah akhir laga-laga awal dari grup A hingga E, kini pentas terakbar seantero Benua Biru melangsungkan pertandingan penutup. Grup terakhir alias F sendiri sarat akan makna grup 'neraka' karena empat tim anggotanya tangguh semua.

Berawal dari laga yang dilakoni Portugal sang jawara bertahan yang bersua Hungaria, Si Kuda Hitam. Berlangsung di Ference Puskas Stadium, jalannya permainan terkesan alot usai kedua pihak mendapati skor kacamata hingga akhir babak pertama.

Begitupun pada babak kedua sebelum waktu menyentuh angka menit ke-80 lebih, The Maginificent Magyars mulai kehilangan momentumnya. Bagaimana tidak? Tuan rumah langsung kebobolan tiga gol tanpa balas.

Portugal mulai membuka keunggulan via Raphael Guerreiro yang kemudian berlanjut brace Cristiano Ronaldo. Lewat hasil tiga gol ini pun langsung buat A Selecao meringsek ke posisi puncak klasemen Euro grup F sementara dengan total tiga poin.

Lantas, pada posisi kedua mereka dibayangi oleh Les Bleus yang baru saja memetik kemenangan 1-0 kontra Jerman. Ya, juara Piala Dunia 2018 lalu tampil apik meski tak ada satu pun pemain dari mereka yang mencetak angka.

Kok bisa? Sederhana, alih-alih skuat asuhan Didier Deschamps gunakan jasa kombinasi serangan mematikan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema, mereka menang atas mukjizat Dewi Fortuna. Gol bunuh diri Mats Hummels menjadi kunci kesuksesan mereka.