Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Hungaria vs Portugal: 3 Gol Telat Bawa Sang Juara Bertahan Menang

Rabu, 16 Juni 2021 00:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Pantling/Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Euro 2020 grup F antara Hungaria vs Portugal di Stadion Ferenc Puskas, Selasa (15/06/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, baik Hungaria dan Portugal langsung memainkan permainan cepat dan lugas dengan tensi tinggi.

Peluag pertama didapatkan Portugal melalui serangan baik cepat di menit ke-5 lewat sepakan kaki kiri Diogo Jota yang mampu ditepis dengan baik oleh Peter Gulacsi.

Tiga menit berselang, Jota kembali mendapat peluang di mana tembakannya memanfaatkan tendangan bebas melambung jauh di atas mistar Hungaria.

Memasuki menit ke-15, Portugal masih tampak dominan atas Hungaria baik dalam bertahan dan menyerang. Serangan cepat tuan rumah banyak patah di tengah lapangan berkat pressing tinggi yang diterapkan tim tamu.

10 menit berselang tak ada peluang matang yang tercipta dari kedua tim. Malahan banyak duel-duel keras yang terjadi sehingga wasit dipaksa bekerja ekstra keras dalam 25 menit awal laga.

Di menit ke-35, Hungaria mendapat kesempatan untuk membuat peluang pertamanya di laga ini lewat situasi bola mati. Dan Adam Szalai hampir saja mengkonversi peluang tersebut andai bola hasil tandukannya tak lemah.

Lima menit berselang Jota kembali membuang-buang peluang yang ia dapatkan usai bola hasil sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti mampu dihadang Gulacsi yang tampil apik sejauh 40 menit laga berjalan.

Di menitke-43 giliran Cristiano Ronaldo yang membuang peluang emas usai tembakan First Time-nya tepat di depan gawang Hungaria hasil menyambut umpan silang Bruno Fernandes melambung tinggi.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak pertama, skor kacamata tetap bertahan untuk Hungaria dan Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%