Bola Internasional

Jadi Starter Lawan Hungaria, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Rekor Eropa

Selasa, 15 Juni 2021 22:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo pecahkan dua rekor Eropa sekaligus usai menjadi starter di laga perdana grup F Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal, Selasa (15/06/21).

Nama Cristiano Ronaldo selalu identik dengan deretan rekor. Tak terhitung berapa banyak rekor yang telah ia pecahkan dan ia buat selama berkarier di level profesional.

Dengan banyaknya rekor yang ia buat, megabintang berusia 36 tahun ini pernah mengaku bahwa bukan dirinya yang mengejar rekor, melainkan rekor yang selalu mengejarnya.

“Saya telah mengatakan bahwa saya tak pernah mengejar rekor. Rekorlah yang mengejarku,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Dan pernyataan tersebut pun benar adanya. Saat dirinya terpilih menjadi starter di laga Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal, Cristiano Ronaldo kembali membuat rekor.

Tak tanggung-tanggung, dua rekor yang dibuatnya di laga Hungaria vs Portugal. Hebatnya lagi, dua rekor tersebut merupakan rekor Eropa.

Dilansir dari Opta, rekor pertama adalah Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di lima ajang Euro. Ia pernah tampi di Euro 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020.

Rekor kedua pun tak kalah mentereng. Dengan terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai starter melawan Hungaria, berarti ia telah menorehkan 39 penampilan di turnamen besar antar negara seperti Euro dan Piala Dunia, atau menjadi Caps seorang pemain Eropa.

Tentu bertambahnya rekor ini akan lebih diapresiasi Cristiano Ronaldo andai Portugal bisa mempertahankan gelar dan menjuarai Euro 2020. Hungaria pun akan menjadi ujian perdananya di edisi kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%