Liga Italia

Jose Mourinho Minta Cristiano Ronaldo Tinggalkan Serie A Italia, Kenapa?

Sabtu, 12 Juni 2021 08:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, meminta Cristiano Ronaldo meninggalkan Serie A Italia dan Juventus. Kenapa?

Serie A Italia musim depan atau musim 2021/22 diyakini akan berjalan menarik. Apalagi, setelah banyaknya perubahan yang terlihat pasca musim 2020/21 berakhir.

Tentu yang paling menyita perhatian adalah kembalinya Mourinho ke Italia. Sebagai informasi, untuk musim depan The Special One akan menukangi AS Roma.

Kembali ke Italia jelas akan mempertemukan Mourinho dengan klub lamanya, Inter Milan, serta sederet mantan anak asuhnya. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Untuk Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho memiliki pengakuan tak terduga. Pelatih anyar AS Roma ini meminta mantan anak asuhnya di Real Madrid tersebut untuk hengkang dari Serie A.

Dilansir dari Football Italia, Mourinho ingin Cristiano Ronaldo minggat dari Serie A karena dirinya merasa ketakutan jika berhadapan dengan kompatriotnya tersebut.

“Dia (Cristiano Ronaldo) harus meninggalkan Italia sekarang dan membiarkanku tenang,” tutur Mourinho seraya bercanda.

Ungkapan Mourinho tersebut menjadi sinyal ketakutannya akan performa Cristiano Ronaldo yang tetap konsisten meski usianya telah 36 tahun saat ini.

“Semua orang mengatakan, dan saya mengatakan hal yang sama, dia bukan lagi pemain berusia 25 tahun. Dia berusia 36 tahun. Dia tak lagi mencetak 50 gol, tapi berapa gol yang ia buat (di usia 36 tahun)? 35 gol.

“Rekornya luar biasa. Angka tak bisa berbohong,” pungkasnya.

Dengan konsistennya penampilan Cristiano Ronaldo, wajar jika Jose Mourinho ketakutan. Apalagi, ia memiliki misi membawa AS Roma kembali ke jalur juara. Bisa saja anak asuhnya itu menjadi batu sandungan untuk menuntaskan misinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%