In-depth

Bedah Formasi AS Roma Jika Jose Mourinho Dapatkan Semua Incarannya

Minggu, 6 Juni 2021 18:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma akan menjalani musim baru bersama Jose Mourinho. Berikut formasi Giallorossi jika dapatkan semua incarannya di bursa transfer termasuk Andrea Belotti. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma akan menjalani musim baru bersama Jose Mourinho. Berikut formasi Giallorossi jika dapatkan semua incarannya di bursa transfer termasuk Andrea Belotti.

INDOSPORT.COM – AS Roma akan menjalani musim baru bersama Jose Mourinho. Berikut formasi Giallorossi jika dapatkan semua incarannya di bursa transfer termasuk Andrea Belotti.

Klub Serie A Italia, AS Roma, bakal menjalani musim baru di 2021/2022 bersama pelatih anyar. Pada awal Mei lalu, Roma memastikan takkan melanjutkan kerja sama dengan pelatih Paulo Fonseca dan menunjuk Jose Mourinho sebagai juru taktik anyar mereka mulai musim depan.

Bersama Fonseca, Giallorossi memang menunjukkan performa yang tak konsisten musim ini. Meski sukses menembus semifinal Liga Europa, Lorenzo Pellegrini dkk hanya bisa hanya finis di posisi 7 klasemen akhir Serie A Italia sehingga gagal kembali tampil di Liga Europa.

Kehadiran Jose Mourinho yang sudah berpengalaman panjang sebagai pelatih dan meraih sejumlah gelar juara bersama tim-tim yang dilatihnya, diharapkan bisa membawa AS Roma meraih prestasi yang lebih baik lagi musim depan.

Di sisi lain, Jose Mourinho pun mulai bergerak cepat. Pria Portugal ini mulai menganalisis sejumlah kelemahan Serigala Ibukota, dan membidik para pemain yang bisa menambal kekurangan tersebut.

Bintang yang diincar antara lain Andrea Belotti, yang diproyeksikan untuk menggantikan Edin Dzeko yang berpotensi hengkang.

Lantas, akan seperti apa starting XI AS Roma musim depan jika Jose Mourinho mendapatkan semua pemain incarannya di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya:

Kiper

Penampilan mengecewakan Pau Lopez dan Antonio Mirante membuat Jose Mourinho berniat mencari kiper baru. Satu nama yang disebut menjadi prioritas adalah Rui Patricio.

Meski sudah berusia 33 tahun, Rui Patricio memiliki pengalaman panjang dan berstatus kiper utama timnas Portugal, dan pernah menjuarai Euro serta Nations League. Kinerjanya di level klub pun cukup apik baik ketika bersama Sporting atau Wolverhampton.

Bek

Kuartet lini belakang kemungkinan besar akan diisi oleh para pemain lawas AS Roma. Rick Karsdorp dan Leonardo Spinazzola mengisi sektor full back kanan dan kiri, sedangkan duo bek tengah ditempati Gianluca Mancini dan Roger Ibanez.

Karsdorp dan Spinazzola punya kemampuan yang baik dalam membantu serangan dan rajin melepaskan umpan silang. Sementara itu, Mancini punya kemampuan duel udara dan membaca permainan, sedangkan Ibanez adalah bek modern yang piawai menyalurkan bola dari belakang.