In-depth

Bedah Formasi Arsenal Jika Sukses Boyong 4 Pemain Incarannya di Bursa Transfer

Sabtu, 5 Juni 2021 20:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal memburu 4 pemain di bursa transfer musim panas, termasuk Emiliano Buendia dan Andre Onana. Seperti apa formasi mereka jika keempat transfer itu terwujud? Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal memburu 4 pemain di bursa transfer musim panas, termasuk Emiliano Buendia dan Andre Onana. Seperti apa formasi mereka jika keempat transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – Arsenal memburu 4 pemain di bursa transfer musim panas, termasuk Emiliano Buendia dan Andre Onana. Seperti apa formasi mereka jika keempat transfer itu terwujud?

Menjalani musim penuh pertama bersama Mikel Arteta, Arsenal menunjukkan performa buruk. Di Liga Inggris, The Gunners harus puas finis di posisi 8 klasemen akhir, sehingga takkan tampil di Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Di Liga Europa, The Gunners terhenti di semifinal oleh Villarreal yang akhirnya menjadi juara. Sementara itu di Piala FA dan Piala Liga Inggris, mereka kandas di babak keempat dan perempat final.

Situasi ini pun mendorong manajemen Arsenal untuk melakukan pembenahan besar-besaran di bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah pemain yang minim kontribusi bakal dijual, dan sebagai gantinya The Gunners membidik sejumlah nama yang diyakini bisa mendongkrak prestasi tim.

Salah satu nama yang belakangan ini kerap disebut menjadi incaran Arsenal adalah Emiliano Buendia. Ia tampil spektakuler dengan 15 gol dan 17 assist dari laga di Divisi Championship bersama Norwich.

Bintang Argentina ini pun diharapkan bisa menggantikan peran Martin Odegaard yang kembali ke Real Madrid.

Selain Emiliano Buendia, Football London menyebut Arsenal masih punya 3 pemain incaran lainnya. Lantas, akan seperti apa formasi tim besutan Mikel Arteta itu musim depan jika sukses memboyong semua incarannya? Berikut ulasannya.

Kiper

Di sektor kiper, Arsenal berniat mendepak andalan mereka musim lalu, Bernd Leno. Meski tak terlalu buruk, kepergian Leno diperlukan untuk menambah dana belanja mereka.

Satu nama yang menjadi calon penggantinya adalah Andre Onana, kiper Ajax yang bisa diboyong dengan harga murah yakni 7 juta pounds.

Andre Onana memang sudah absen sejak Februari terkait dengan kasus doping. Namun, sebelumnya ia menunjukkan performa apik sehingga bahkan sempat dibidik Chelsea sebelum The Blues akhirnya memboyong Edouard Mendy.

Bek

Di lini belakang, dua posisi bisa dipastikan aman yakni Gabriel Magalhaes di bek tengah dan Kieran Tierney di bek kiri, setelah keduanya menunjukkan kinerja apik musimm lalu.

Sementara itu, kepergian David Luiz bisa ditutupi William Saliba yang gemilang saat dipinjamkan ke Nice.

Di bek kanan, Arsenal disebut membidik Zeki Celik guna menggantikan Hector Bellerin yang disebut bakal hengkang.

Zeki Celik sendiri tampil apik membawa Lille menjuarai Ligue 1 Prancis dengan sumbangan 3 gol dan 3 assist dari 29 laga. Krisis keuangan yang menimpa Lille membuat Celik bisa diboyong dengan harga 13 juta pounds.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%