Bursa Transfer

Bintang Ajax Tersandung Kasus Doping, Arsenal Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 3 Juni 2021 15:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Arsenal dikabarkan bakal ketiban durian runtuh menyusul kasus doping yang menjerat salah satu bintang Ajax Amsterdam, Andre Onana. Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Arsenal dikabarkan bakal ketiban durian runtuh menyusul kasus doping yang menjerat salah satu bintang Ajax Amsterdam, Andre Onana.

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan bakal ketiban durian runtuh menyusul kasus doping yang menjerat salah satu bintang Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Kasus doping tersebut bermula ketika Onana terkena sanksi skorsing selama 12 bulan karena dianggap menyalahgunakan substansi yang pemakaiannya telah dilarang oleh UEFA.

Onana yang bakal menjadi calon durian runtuh Arsenal ini kedapatan memakai furosemide, salah satu substansi yang dilarang oleh UEFA dalam pemeriksaan acak yang dilakukan pada 30 Oktober 2020 silam.

Dunia Onana menjadi gelap. Kiper andalan Ajax ini dijatuhi sanksi selama 12 bulang terhitung mulai hari Jumat, (05/02/21). Ia sedikit beruntung menerima sanksi 12 bulan dan bukannya empat tahun seperti aturan yang tertulis mengingat ada unsur ketidaksengajaan yang ia lakukan.

Seperti diketahui, sang pemain tidak sengaja meminum obat yang sebelumnya diresepkan untuk istrinya ketika dia merasa tidak enak badan.

Praktis selama hampir 6 bulan ini Onana tidak melakukan aktivitas sepakbola bersama Ajax dan Timnas Kamerun. Ia tidak diperbolehkan melakukan latihan di De Toekomst bersama rekan-rekannya di Ajax Amsterdam.

Meskipun Onana diketahui menyewa pelatih pribadi dan tetap menjaga kebugaran tubuhnya di luar selama menjalani ‘masa hukuman’.

Buntut dari kasus ini adalah Onana bisa selangkah lagi menjai milik Arsenal. Laporan dari NOS menyebutkan jika Arsenal yang kecewa dengan penampilan Bernd Leno ngebet mendatangkan Onana di bursa transfer musim panas mendatang.