Bola Internasional

Euro 2020: Jerman Gagal Menang Lawan Prancis, Toni Kroos Bawa-bawa Gol Bunuh Diri

Rabu, 16 Juni 2021 10:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Jonas Hector dan Toni Kroos pemain sepakbola Jerman Copyright: © Getty Images
Jonas Hector dan Toni Kroos pemain sepakbola Jerman

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Timnas Jerman arahan Joachim Los yang keok kontra Prancis di laga pertama grup F Euro 2020, Rabu (16/06/21). Negaranya kalah, Toni Kroos lantas beberkan kekecewaannya dengan singgung gol bunuh diri.

Berlangsung di Allianz Stadium, Munchen, tim sepak bola berjulukan Der Panzer tak bisa buat banyak usai gol bunuh diri Mats Hummels (20'), buat mereka kehilangan poin penting. Bayangkan saja, skor 0-1 buat mereka begitu terpuruk.

Sejak menit-menit awal babak pertama, Timnas Prancis arahan Didier Deschamps sudah pegang kendali jalannya pertandingan. Terlihat kala Kylian Mbappe dan pemain yang akhirnya comeback, Karim Benzema dipasangkan di garis depan bersama.

Belum lagi peran serta Adrien Rabiot dan Paul Pogba di lini tengah mampu permainkan rentetan serangan yang dilakukan oleh tim yang berisi Manuel Neuer beserta koleganya. Blunder fatal Hummels pun membuat Jerman begitu terpukul dan hal ini diungkapkan oleh Kroos.

"Kami sudah mendapat kesempatan, tidak kurang dari Prancis, tapi pertandingan ini malah berakhir gara-gara gol yang tak beruntung. Kami bisa lakukan pertahanan lawan mereka sebanyak sembilan dari 10 kali aksi di lapangan," tutur playmaker Real Madrid dilansir France24.

"Kami menguasai jalannya pertandingan, sangat sedikit serangan balik dilancarkan oleh Prancis. Kami sudah alami kekalahan di pertandingan pertama, dari tiga laga tersisa, tentu saja hal ini berikan tekanan sangat berat," tutupnya lagi.

Bukan cuma Kroos seorang yang merasa terbenai, rekannya sekaligus gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich pun berpikir demikian. Baginya, Die Mannschaft harus membuktikan kualitasnya di alaga lanjutan Euro kontra Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%