Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: 'Tsubasa' Rep Ceko Langkahi Lukaku dan Ronaldo

Rabu, 16 Juni 2021 08:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Patrik Schick, Tsubasa dari Timnas Ceko,  sukses langkahi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku di daftar top skor sementara Euro 2020. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Patrik Schick, Tsubasa dari Timnas Ceko, sukses langkahi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku di daftar top skor sementara Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Gelaran Euro 2020 telah menyelesaikan segenap pertandingan pertamanya, mulai dari Grup A hingga F. Siapa sangka, Patrik Schick alias Tsubasa dari Timnas Ceko sukses raih top skor langkahi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Label karakter animasi Jepan itu pun nampaknya memang layak ditujukan kepada bomber muda Bayer Leverkusen tersebut. Bagaimana tidak? Semua berawal ketika negaranya lakoni pertandingan awal Grup D melawan Skotlandia.

Bermula dari pembuka kedudukan yang dilesatkannya via assist Vladimir Coufal memasuki menit ke-42. Lantas terjadilah keajaiban ketika gol kedua atau brace oleh Patrik Schick sukses membuat riuh penonton stadion serta dunia maya.

Ya, secara tak terduga, ia mampu lesatkan tendangan roket hampir setengah lapangan yang bikin kiper Skotlandia kelabakan. Tak cuma sukses buat negaranya menang, 'Tsubasa' ini pun raih top skor sementara Euro 2020 dengan dua gol.

Di belakangnya pun ada Cristiano Ronaldo yang juga baru saja antarkan kemenangan bagi Portugal usai menggasak Hungaria di Grup F. Hasil menang 3-0 ini tak serta merta didapatkan skuat Fernando Santos dengan mudah.

Pasalnya, kubu Selecao baru bisa tancapkan tajinya ketika Raphael Guerreiro buka keunggulan pada menit ke-84. Lantas, dua gol lainnya berasal dari CR7 yang juga memecahkan beberapa rekor gila sesudahnya.

Pada posisi top skor Euro 2020 lainnya ada Romelu Lukaku yang juga sudah mengemas dua gol. Hasil ini didapatkannya usai bantu bantai Rusia di laga Grup B dengan skor 3-0, satu skor lainnya disumbangkan oleh Thomas Meunier.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%