Liga Indonesia

Djanur Puji Fisik Rakic dan Rafinha, Azamat Baimatov Belum Prima

Rabu, 16 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha. Copyright: © Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memuji kondisi fisik dua pemain asing, Aleksandar Rakic dan Rafinha. Namun, bek Azamat Baimatov dinyatakan belum prima seperti pemain lain.

Tiga pemain asing Barito Putera ini memang baru saja menyelesaikan masa karantina dan  menjalani tes kesehatan, sebelum membela Laskar Antasari di kompetisi Liga 1 2021.

Lewat hasil tes kesehatan dan latihan ringan di lapangan, Djajang Nurdjaman pun menyatakan jika kondisi fisik Rafinha dan Aleksandar Rakic sudah sesuai harapan.

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Rakic tetap aktif bermain selama jeda kompetisi. Ia dipinjamkan ke FK Krupa (Liga Kroasia), sedangkan Rafinha diakui bisa beradaptasi dengan cepat dengan penggawa lainnya.

“Untuk kodisi fisik mereka sudah bagus, Aleksandar Rakic dan Rafinha sudah bagus dan maksimal karena mungkin mereka rutin menjaga kondisi fisik," jelas pelatih Djajang Nurdjaman via Duta TV, Selasa (15/6/21).

"Namun untuk Azamat masih belum (prima), karena kayaknya tidak rutin menjaga kondisi saat tak berkompetisi,” lanjut Djanur, sapaan akrabnya.