Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Finlandia Vs Rusia: Sbornaya Menang Berkat Incaran AC Milan

Rabu, 16 Juni 2021 22:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Anton Vaganov - Pool/Getty Images
Euro 2020: Selebrasi Aleksei Miranchuk Saat Cetak Gol di Laga Finalndia vs Rusia. Copyright: © Anton Vaganov - Pool/Getty Images
Euro 2020: Selebrasi Aleksei Miranchuk Saat Cetak Gol di Laga Finalndia vs Rusia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Finlandia vs Rusia di matchday kedua Grup B Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg pada hari ini, Rabu (16/06/21) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan matchday kedua Grup B Euro 2020 berjalan dengan alot. Finlandia harus gigit jari lantaran gol Joel Pohjanpalo di awal babak pertama dinyatakan tidak sah karena offside.

Mental Finlandia semakin terpuruk setelah Sbornaya (julukan Timnas Rusia) akhirnya mampu mencetak gol di akhir babak pertama melalui sepakan pemain incaran AC Milan, Aleksey Miranchuk di menit ke-45+2.

Sebelumnya, AC Milan menjadi klub yang sangat berminat mendatangkan Miranchuk. Namun, dirinya lebih memilih untuk membela Atalanta karena alasan tampil di Liga Champions.

Di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Rusia.

Babak Pertama:

Finlandia hampir saja unggul cepat melalui gol Joel Pohjanpalo di menit ke-4. Pohjanpalo melompat untuk menyambut umpan crossing dari Jukka Raitala.

Sundulan pemain berusia 26 tahun tersebut kemudian menghujam sudut kiri bawah gawang yang membuat kiper Matvey Safonov tidak berdaya.

Namun, sesaat kemudian gol tersebut dinyatakan tidak sah lantaran offside. Wasit memastikannya dengan melalui VAR. Finlandia pun harus gigit jari lantaran tidak jadi unggul 1-0 atas Rusia.

Di menit ke-10, giliran Rusia yang mendapat peluang setelah Magomed Ozdoev menerima operan bagus di dalam area penalti. Sayangnya tembakan Ozdoev masih meleset.

Memasuki menit ke-21, Joel Pihjanpalo menerima umpan dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun salah satu pemain bertahan Timnas Rusia mampu melakukan penyelamatan apik dengan cara menghalau bola.

Menjelang akhir babak pertama, Rusia mendapat durian runtuh. Artem Dzyuba memberikan umpan kepada Aleksey Miranchuk yang berada tepat di depan gawang.

Miranchuk sukses memanfaatkan umpan tersebut ke dalam gawang Finlandia di menit ke-45+2. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0, keunggulan untuk tim tuan rumah Rusia di matchday kedua Grup B Euro 2020.