Bola Internasional

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Minuman Bersoda: Dahulu Kawan, Sekarang Lawan

Rabu, 16 Juni 2021 20:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Pantling/Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti di laga Hungaria vs Portugal.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Eropa, Euro 2020, kembali dibuat heboh. Kali ini megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang menyita perhatian setelah ia menggeser botol produk minuman bersoda, Coca-Cola.

Aksi tersebut dilakukan oleh Ronaldo di konferensi pers jelang pertandingan antara Hungaria vs Portugal di Stadion Puskas Arena, pada Selasa (15/06/21) kemarin.

Saat itu Ronaldo yang datang ke dalam ruang konferensi pers bersama pelatih Portugal, Fernando Santos, menyikirkan dua botol Coca-Cola sesaat setelah ia duduk menghadap awak media.

Setelah menggeser produk minuman itu, Ronaldo lalu memberi pesan jangan minum soda. "Air" katanya singkat kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

Sontak peristiwa itu membuat Coca-Cola terkejut. Sebab, mereka merupakan salah satu sponsor resmi gelaran Euro 2020. Selain itu, yang bikin jengkel kejadian ini langsung menjadi sentimen negatif yang berimbas anjloknya saham Coca-Cola.

Dilansir Marca, saham Coca-Cola Company (KO) anjlok dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar Amerika Serikat per lembarnya, menjadi 55.20 dolar. Nilai perusahaannya turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun.

Hingga Selasa (15/6) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) masih mandek di kisaran 55.23-55.25 dolar.

Pertandingan antara Hungaria vs Portugal sendiri berkesudahan dimenangkan oleh Tim Selecao, dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Raphael Guerreiro dan dua gol dari Cristian Ronaldo.