Bola Internasional

Ke Mana Status Spesialis Turnamenmu Timnas Jerman?

Rabu, 16 Juni 2021 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Markus Gilliar/Getty Images
Playmaker Jerman, Kai Havertz (tengah), tengah berlari menggiring bola pada laga Grup F Euro 2020 menghadapi Prancis, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Copyright: © Markus Gilliar/Getty Images
Playmaker Jerman, Kai Havertz (tengah), tengah berlari menggiring bola pada laga Grup F Euro 2020 menghadapi Prancis, Rabu (16/06/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman harus menelan pil pahit kala melakoni laga perdana Euro 2020 Grup F melawan Prancis, di Stadion Allianz Arena pada Rabu (16/06/21) dinihari WIB.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, dengan statistik penguasaan bola 58 persen dibanding Prancis 42 persen. Selain itu, dalam hal memberi tekanan mereka juga lebih unggul.

Total Jerman melepaskan 7 tendangan ke arah gawang. Sayang, hanya 1 yang mengarah tepat ke sasaran. Sedangkan Prancis, hanya bisa melepaskan 3 tendangan, 1 diantaranya tepat sasaran.

Namun penampilan apik di atas lapangan dalam 90 menit yang ditampilkan oleh anak asuh Joachim Low, rupanya tidak cukup membawa mereka meraih tiga poin.

Sebab, mereka kalah 1-0 dari Prancis lewat gol bunuh diri Mats Hummels. Der Panser mencoba membalikan keadaan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Jerman saat ini berada di posisi ke-3 klaseme Grup F Euro 2020, dibawah Prancis (2) dan Portugal (1). Meski kekalahan dari Timnas Prancis tidak mengejutkan banyak pihak, namun ini bisa jadi alarm berbahaya bagi Jerman.

Sebab, mereka bisa kembali meraih hasil buruk atau berpeluang tersingkir dari Euro 2020 ini jika mereka gagal memenangkan dua laga terakhir.

Jika kemungkinan buruk terjadi, maka status spesialis turnamen yang selama ini disandang oleh Timnas Jerman, sudah tidak layak disematkan.