Bola Internasional

Prancis Hajar Jerman, Emir Eranoto Jagokan Paul Pogba dkk. di Euro 2020

Rabu, 16 Juni 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto. Copyright: © Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Prancis memetik kemenangan tipis 1-0 atas Jerman dalam laga pembuka Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/21). Pesepak bola Indonesia yang pernah merumput di Italia, Emir Eranoto, rupanya menjagokan Paul Pogba dkk.

Pertandingan Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman yang digelar di Allianz Arena pada Rabu (16/6/21) dini hari WIB berlangsung seru dan menarik.

Laga antara dua negara pemegang gelar juara dunia ini berjalan ketat sejak menit pertama. Prancis yang memiliki catatan tidak terkalahkan dalam lima laga kontra Jerman tentu berada di atas angin.

Prancis ketiban durian runtuh di menit ke-20. Keunggulan yang mereka nanti-nanti datang juga lewat gol bunuh diri Mats Hummels. Dia ingin menyapu bola dari area gawang Jerman, tapi malah meluncur deras mengoyak jala gawangnya tanpa bisa dihalau oleh kiper Manuel Neuer.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Prancis hingga peluit akhir berbunyi. Gol bunuh diri Mats Hummels (20’) membuat Jerman harus berusaha ekstra keras jika ingin lolos di grup.

Menurut Emir Eranoto, ada faktor lain yang membuat Prancis menjadi kandidat kuat juara di Euro 2020, sebagai skuat bertabur bintang.

"Timnas Prancis menjadi salah satu tim yang paling favorit untuk menjuarai Euro 2020 ini," ucap Emir Eranoto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (16/6/21).

"Skuat yang diisi oleh pemain bintang seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema dan juga N’Golo Kante ini memiliki banyak pengalaman yang dibutuhkan oleh Timnas untuk bisa bersaing menjadi juara di sebuah kompetisi," jelasnya.