Liga Indonesia

Respons Dewa United Terkait Mundurnya Piala Walikota Solo, Dirugikan?

Rabu, 16 Juni 2021 11:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kick-off Piala Walikota Solo 2021 mengalami perubahan dari 20 Juni ke 27 Juni akibat meningkatnya kasus positif virus corona di Jawa Tengah. Keputusan itu diapresiasi oleh klub Liga 2, Dewa United FC, yang notabene salah satu kontestan. 

Manajemen Dewa United sangat paham dengan langkah yang diambil panitia. Kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas, meski sebenarnya tim sudah siap tampil pada Senin (21/6/21), sesuai jadwal lama. 

"Bicara kasus positif virus corona adalah bicara tentang keselamatan dan kesehatan orang banyak," ujar CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman, Rabu (16/6/21).

"Jangan sampai kejuaraan yang sifatnya temporer, meski penuh gengsi, mengorbankan hal tersebut. Keputusan penyelenggara memundurkan jadwal turnamen sudah tepat dan harus diapresiasi," imbuhnya.

Manajemen Dewa United FC menegaskan tidak ada kerugian apa pun dengan mundurnya tunamen pramusim. Klub mendukung penuh kebijakan yang diambil untuk mendukung kerja pemerintah memerangi pandemi virus corona.

"Negara sedang serius menangani dan mengatasi penyebaran virus corona, terutama varian baru B1617 asal India yang katanya lebih cepat menular. Keputusan memundurkan jadwal turnamen menjadi bentuk dukungan terhadap upaya negara memerangi virus corona," tegas Kevin.