Liga Indonesia

Skuat Dibubarkan Usai TC di Yogyakarta, Borneo FC Pantau Kondisi Pemain

Rabu, 16 Juni 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Borneo FC mendapatkan jatah libur selama enam hari usai merampungkan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Pemain diizinkan pulang kampung sejak Minggu (13/6/21) dan harus sudah berkumpul kembali pada Jumat (18/6/21).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan, libur diberikan agar pemain rehat sejenak setelah digenjot latihan keras serta menjalani rangkaian uji coba selama tiga pekan. Nantinya, tim tak lagi mendapat jatah libur hingga kick-off Liga 1 2021 pada 10 Juli.

"Ya, pemain kami berikan kesempatan pulang ke daerahnya untuk beberapa hari. Libur ini sudah pasti akan dimaksimalkan karena tanggal 18 mereka sudah harus latihan lagi di Samarinda dan akan terus berlanjut hingga kick-off Liga 1,” ujar Farid Abubakar, Rabu (16/6/21). 

Meski tim dibubarkan sementara waktu, para pemain Borneo FC diwajibkan menjalani latihan mandiri di rumah. Tim pelatih tak ingin program yang sudah diterapkan selama tiga pekan di Yogyakarta menjadi sia-sia.

“Tim pelatih akan melihat perkembangan pemain saat kembali berkumpul. Nanti ketahuan mana yang latihan dan tidak, namun kami percaya pemain di tim ini profesional dan mereka pasti akan menjaganya," cetus Farid.