Liga Indonesia

Tantang Tira-Persikabo, Sriwijaya FC Siap Kena 'Hajar' di Atas Lapangan

Rabu, 16 Juni 2021 09:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, diketahui membawa 26 pemain dalam lawatan ke Jakarta dan Jawa untuk melakoni rangkaian uji coba pramusim.

Di laga perdana, Sriwijaya FC akan menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Rabu (16/6/21). Nilmaizar memastikan bahwa anak asuhnya sudah siap lantaran sudah mengeber latihan selama dua bulan terakhir.

Kini saatnya menguji hasil latihan. Para pemain Sriwijaya FC pun siap meladeni permainan Tira=Persikabo yang terkenal ngotot dan keras.

Sehingga, Nilmaizar mengingatkan anak asuhnya untuk bermain maksimal dan memberikan permainan terbaik. Gesekan bisa saja terjadi, tapi tak boleh ada niatan untuk mencederai.

“Bermain keras itu normal. Asalkan memang tidak ada niatan untuk mencederai,” ujar Nilmaizar kepada awak media, Selasa (15/6/21).

Masih kata Nilmaizar, Sriwijaya FC kabarnya kedatangan dua pemain trial menjelang laga uji coba kontra Tira-Persikabo, yakni Adi Faot dan Dedik Setiawan. Keduanya sama-sama berperan di lini pertahanan, yakni bek tengah dan bek sayap.

Pemain yang berasal dari NTT dan Jambi ini pun dipersilakan bergabung latihan dan ikut dalam program latihan Dedi Hartono dkk. Pelatih akan terus memantau kualitas kedua pemain dan secepatnya memberikan rapor selama bergabung dengan Sriwijaya FC.

Dalam sesi uji coba, Nilmaizar berencana akan memberikan kesempatan kepada dua pemain untuk menunjukkan kualitas permainan mereka.

“Saya akan berikan kesempatan. Silakan trial. Kalau bagus dan sesuai kebutuhan, kenapa tidak,” ucap mantan pelatih Semen Padan dan Persela Lamongan ini.