Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Hungaria vs Prancis: Wajib Menang Untuk Lolos 16 Besar

Jumat, 18 Juni 2021 22:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Hungaria vs Prancis (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Hungaria vs Prancis (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan penyisihan grup Euro 2020 antara Hungaria vs Prancis pada Sabtu (19/06/21) malam WIB, laga yang wajib dimenangkan masing-masing tim jika ingin lolos ke fase berikutnya.

Bertanding di Stadion Puskás Ferenc, tim Hungaria sebagai tuan rumah dihadapkan dengan laga sulit bahkan jadi partai hidup mati mereka di kompetisi Euro 2020 dengan menghadapi Prancis.

Dikatakan penentuan, lantaran jika Hungaria kalah maka mereka dipastikan langsung angkat kaki dari gelaran Euro 2020.

Di pertandingan pertama penyisihan grup sebelumnya, Hungaria juga telah kalah dari Portugal dengan skor 3-0, hasil yang membuat mereka kini bertengger di posisi juru kunci Grup F.

Berbeda dengan Prancis, pada pertandingan pertama mereka berhasil menang tipis 1-0 saat berjumpa Jerman, sehingga Les Bleus juga membutuhkan kemenangan untuk memastikan Langkah mereka ke fase knock out.

Jika melihat dari statistik pertemuan terakhir kedua tim, Prancis punya peluang lebih besar untuk meraih kemenangan ketimbang Hungaria. Tercatat dari lima laga terakhir, rata-rata Prancis selalu menang dengan agregat gol lebih dari satu.

Artinya, kekuatan Hungaria masih belum bisa minimal untuk mengimbangi Prancis saat ini. Apalagi lawan yang mereka hadapi nanti adalah sang juara Piala Dunia, sehingga ada prestise lebih yang bakal dipertahankan Prancis ketimbang sebuah kemenangan.

Meski sulit, namun bukan berarti tak mungkin buat Hungaria raih kemenangan sekaligus memperpanjang nafas mereka di gelaran Euro 2020. Ingat kembali aksi Swedia, tim kuda hitam yang bisa menahan imbang raksasa Spanyol di partai pembuka.

Kejadian serupa mungkin bisa dilakukan Hungaria saat hadapi Prancis nanti. Terlebih mereka bakal berstatus tuan rumah, sehingga dukungan serta pressure dari para penonton bisa hadirkan kejutan baru.

Player to Watch
Adam Szalai (Hungaria)
Jika melihat dari daftar susunan pemain yang ada, sosok Adam Szalai tampaknya bakal jadi tumpuan serta harapan Hungaria untuk bisa mendulang poin di tiap pertandingan penyisihan grup.

Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan striker dengan torehan gol terbanyak buat Timnas Hungaria ketimbang seluruh skuad The Nemzeti Tizenegy saat ini.

Kylian Mbappe (Prancis)
Sementara Prancis, kekuatan terbesar mereka jelas dari barisan lini serangnya yang berisikan trio Griezmann, Mbappe hingga Benzema.

Namun dari ketiga pemain itu, nama Kylian Mbappe wajib diwaspadai lantaran kecepatan serta visi bermainnya bisa rusak pertahanan Hungaria, belum lagi statistik golnya di Timnas Prancis terbilang impresif. Sejauh ini, Mbappe sudah lesakkan 17 gol dari 43 laga semua ajang buat Les Bleus.