Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Penentuan di Derbi Britania

Jumat, 18 Juni 2021 11:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan lanjutan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan lanjutan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia, Sabtu(19/06/21) dini hari WIB. Kedua tim berhasrat mendulang poin penuh demi bisa lolos ke babak 16 besar. 

Inggris dan Skotlandia menyongsong matchday kedua Grup D dengan tren berbeda. Skuat The Three Lions sukses menaklukkan Kroasia 1-0 pada partai pembuka, sementara Skotlandia harus menyerah 0-2 dari Republik Ceko.

Meski begitu, laga ini diyakini akan tetap berlangsung seru bagi kedua tim lantaran mengusung tema Derbi Britania alias pertemuan dua negara persemakmuran Britania Raya. 

Inggris dan Skotlandia sejatinya sudah cukup saling mengenal. Total, mereka sudah 114 kali bertemu. Pertemuan kedua negara bahkan mencatat rekor sebagai pertarungan yang paling sering dimainkan di panggung internasional. 

Pemain-pemain kedua tim begitu akrab dengan Liga Primer Inggris. Begitu pun pada pertemuan ke-115 di Eruo 2020 ini. 

Sejumlah nama bintang di Skotlandia menghiasi skuad klub-klub Liga Primer Inggris. Sebut saja seperti Kieran Tierney (Arsenal), Andrew Robertson (Liverpool), Che Adams (Southampton), dan Scott McTominay (Man United). 

Meski memiliki deretan bintang Liga Inggris, namun skuad Skotlandia cukup tertekan di laga ini. Sebab, Inggris tengah bagus-bagusnya di bawah Gareth Southgate. 

Termasuk kemenangan atas Kroasia di matchday pertama, Inggris selalu menang dalam tujuh laga terakhir yang mereka lakoni. Mereka pun tak ingin menunda-nunda kesempatan untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. 

Skotlandia bisa menjadi sasaran empuk Inggris untuk mengunci kemenangan. Meski begitu, mereka harus tetap waspada pada semangat juang anak-anak Skotlandia. Tentu saja mereka tidak ingin kalah begitu saja di kompetisi ini, apalagi melawan saudara sepemakmuran. 

Duel kedua tim diyakini akan didominasi oleh Inggris. Meski begitu, Skotlandia tidak akan bermain bertahan dengan penuh dan berusaha untuk mencuri gol demi menjaga peluang lolos ke fase grup.

Bagi Inggris, kemenangan di laga ini akan memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Permainan terbuka Skotlandia berpeluang memberikan celah untuk Inggris meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%