Liga Indonesia

Berkat Hasutan Kapten PSM, Anco Jansen Antusias Jalani Hidup Baru di Liga 1

Sabtu, 19 Juni 2021 18:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© VI Images via Getty Images
Anco Jansen, Eks Eredivisie yang Jadi Mesin Gol Baru PSM di Liga 1 2021. Copyright: © VI Images via Getty Images
Anco Jansen, Eks Eredivisie yang Jadi Mesin Gol Baru PSM di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Belanda, Anco Jansen, begitu antusiasi untuk menjalani hidup barunya bersama PSM Makassar di ajang Liga 1 2021/22 mendatang.

Penyerang berusia 32 tahun ini, menjadi rekrutan asing perdana tim  kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) pada jendela transfer awal musim 2021/22.

Seniman lapangan hijau yang musim lalu membela FC Emmen dan NAC Breda ini pun telah terlibat dalam latihan rutin PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC) sejak 17 Juni 2021 lalu.

Setelah dua kali mengikuti latihan pramusim bersama rekan-rekan barunya, penyerang berpostur 186 cm ini mengungkapkan alasan dirinya melanjutkan karir di Liga 1 2021/22.

"Keputusan ini semua berkat teman baik saya, Wiljan Pluim, yang menjelaskan semua hal tentang di sini (Indonesia dan Makassar)," ungkap Anco Jansen di BSC.

"Dia selalu memulai setiap penjelasan bahwa kehidupannya sangat menyenangkan di sini dan mengajak saya untuk bergabung," kata dia lagi menambahkan.

Anco Jansen akan memikul beban berat sebab menjadi goal getter utama PSM Makassar sepanjang perhelatan Liga 1 2021/22 yang akan dimulai pada 10 Juli nanti.