Bola Internasional

Disia-siakan Timnas Indonesia, Bek Naturalisasi Ini Gabung Klub Malaysia

Sabtu, 19 Juni 2021 05:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Wikipedia
Disia-sia Timnas Indonesia, Bek Naturalisasi Ini Gabung Klub Malaysia. Copyright: © Wikipedia
Disia-sia Timnas Indonesia, Bek Naturalisasi Ini Gabung Klub Malaysia.

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi asal Kamerun yang gagal dipanggil timnas Indonesia yakni Zoubairou Garba baru saja bergabung ke klub Liga Super Malaysia, Perak FC.

Kabar resminya Zoubairou Garba ke Perak FC dikonfirmasi oleh Instagram resmi klub pada Kamis (17/6/2021). Tidak sendiri, ia dikenalkan bersama sembilan pemain baru lainnya termasuk eks Persiraja Banda Aceh, Samir Ayass.

"Welcome Yob," tulis Instagram resmi Perak FC.

Seperti diketahui, sebelum hengkang ke Perak FC, Zoubairou Garba merupakan pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Namun dirinya sudah berstatus bebas transfer pada 23 Februari 2021 lalu.

Bek berdarah Kamerun yang sudah berusia 34 tahun tersebut memang sudah tidak asing di telinga para penggemar sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, sejak 2006 silam dirinya selalu setia berkompetisi di Liga Indonesia.

Sebelum Persebaya, ia sempat memperkuat Tira-Persikabo, Persih Tembilahan, PSIS Semarang dan Sriwijaya FC. Barulah pada Juni 2021 ini dirinya akhirnya hengkang dari Indonesia dan memilih berkarier di Liga Super Malaysia.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, namun manajemen Perak FC berharap Zoubairou Garba mampu menampilkan permainan apik di lini belakang.

Liga Super Malaysia 2021 sedang menjalani istirahat putaran pertama. Perak FC sendiri mendapatkan hasil kurang memuaskan karena terjebak di posisi 10 klasemen dengan tiga kali menang, tiga kali imbang, dan tujuh kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%