Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Sama Kuat

Sabtu, 19 Juni 2021 02:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Duel Che Adams (Skotlandia) melawan Tyrone Mings (Inggris) di laga kedua grup D Euro 2020. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Duel Che Adams (Skotlandia) melawan Tyrone Mings (Inggris) di laga kedua grup D Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak pertama Euro 2020 grup D yakni Derby Britania antara Inggris vs Skotlandia, Sabtu (19/06/21) WIB.

Di laga ini, kedua tim memainkan komposisi cukup unik. Inggris turun dengan pemain berusia rata-rata 25 tahun sedangkan Skotlandia turun dengan satu bek tengah murni di lini belakang.

Sejak peluit dibunyikan wasit tanda dimulainya pertandingan, Inggris langsung tampil menekan. Tekanan tuan rumah turut diimbangi Skotlandia yang membuat peluang perdana di laga ini melalui Che Adams di menit ke-4.

Adams yang menerima operan di kotak penalti melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Sayang bola hasil sepakannya mengenai tubuh lawan dan bola berhasil menjauh.

Tujuh menit berselang, Inggris yang mendapat peluang dari tendangan sudut melalui tandukan John Stones di mana bola hasil tandukannya hanya membentur tiang gawang Skotlandia.

Semenit berselang, giliran Mason Mount yang mendapat peluang. Sayangnya, bola hasil sepakannya menyambut umpan tarik Raheem Sterling melebar dari gawang.

Memasuki menit ke-20, permainan cenderung berjalan seimbang tanpa adanya banyak peluang tercipta sepanjang laga. Malahan, duel-duel keras kerap terjadi di tengah lapangan.

Di menit ke-30, Jordan Pickford menyelamatkan muka Inggris dengan penyelamatan gemilangnya usai menghalau tendangan setengah voli Stephen O’Donnell yang mengarah ke gawangnya.

Memasuki menit ke-35, intensitas pertandingan sedikit meningkat di mana Skotlandia yang kalah materi mampu mengimbangi permainan Direct Inggris.

Di menit ke-44, Skotlandia mendapat peluang melalui tendangan sudut. yang gagal dimaksimalkan dengan baik. Setelahnya, di sisa waktu, The Tantan Army menguasai penguasaan bola.

Hingga wasit mengakhir babak pertama, skor kacamata tetap bertahan untuk kedua tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%