Liga Indonesia

Juara Bersama Persijap, Pelatih Asal Medan Ini Bongkar Alasan Turun Kasta Latih Persikota

Sabtu, 19 Juni 2021 14:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persikota
Pelatih anyar Persikota, Sahala Saragih. Copyright: © Persikota
Pelatih anyar Persikota, Sahala Saragih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih mengatakan punya mimpi mencetak sejarah bersama tim Bayi Ajaib. Dia ingin membangkitkan kembali tim yang telah tidur cukup lama di sepak bola Indonesia. 

Keputusan Sahala menangani Persikota cukup mengejutkan, lantaran dia sebelumnya merupakan pelatih kepala tim Liga 2, Persijap Jepara. Pemilik lisensi B AFC bahkan mengantarkan Persijap juara Liga 3 2019 lalu dan memperpanjang kontrak musim lalu.

Disinggung soal keputusan melatih Persikota, Sahala menegaskan tidak masalah kembali ke kasta terendah. Pelatih berkacamata itu ingin menciptakan sejarah 'baru' bersama Persikota. 

"Saya sebenarnya dinamis di sepak bola,  Persijap sudah jadi bagian sejarah bagi saya dan saya mau seperti dejavu. Persikota tim hebat yang lama tidur, sama halnya di Persijap, jadi saya harap keberuntungan saya berlanjut ke Persikota," tutur Sahala Saragih.

"Saya tidak bisa jelaskan alasan kenapa mundur dari Persijap, terpenting sekarang adalah saya bersama Persikota," imbuhnya ketika disinggung alasan memilih pergi dari Persijap Jepara.