Bursa Transfer

Bursa Transfer: 3 Klub Top Eropa Ini Memburu Tanda Tangan Manusia Rp800 Miliar

Minggu, 20 Juni 2021 14:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Nama Manuel Locatelli baru-baru tengah menjadi buah bibir setelah menunjukan penampilan yang apaik bersama Timnas Italia di Euro 2020.

Gelandang milik Sassuolo itu berhasil menjadi kunci permainan Gli Azzurri di babak penyisihan Grup A.

Hal tersebut dibuktikan dengan mencetak dua gol ke gawang Swiss di laga kedua Grup A, yang berujung dengan kesuksesan mereka memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Sebelumnya, skuad besutan Roberto Mancini itu menyikat Turki juga dengan skor 3-0 pada partai pembuka Grup A.

Performa Locatelli tidak hanya bagus di Euro 2020. Sebelumnya di babak Kualifikasi Euro 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zoan Eropa, dirinya juga menjadi pilar utama di lini tengah bersama Jorginho dan Nicolo Barella.

Kemampuannya tidak hanya mencetak gol, pemain berusia 23 tahun itu juga menunjukkan kapasitasnya sebagai nyawa permainan possession football ala Roberto Mancini yang kerap disebut sebagai "tikitalia".

Di level klub, ia juga menjadi andalan Sassuolo di lini tengah. Musim kemarin, ia mencatatkan 34 penampilan di Serie A Liga Italia dengan torehan 4 gol dan 3 assist.

Sebelum bergabung dengan Sassuolo, Manuel Locatelli adalah pemain AC Milan. Namun bakatnya disia-siakan, dan menjualnya dengan harga 14 juta euro.

Locatelli bertahan selama tiga musim di San Siro. Namun, dengan usia yang masih terbilang muda, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama I Rossoneri.

AC Milan kemudian melepasnya ke Sassuolo pada musim panas 2018 dengan status pemain pinjaman. Di Sassuolo, Locatelli langsung menjadi pilihan utama dengan membukukan 29 penampilan di Serie A 2018-2019.

Namun memasuki bursa transfer musim panas dan seiring penampilan apiknya di Euro 2020 ini, membuat masa depan Manuel Locatelli di Mapei Stadium terancam akan segera berakhir.

Sebab, ada tiga klub top Eropa yang kepincut dengan jasanya. Siapa saja mereka? berikut daftarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%