Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Rusia vs Denmark: Pertarungan Dua Tim Terpojok

Minggu, 20 Juni 2021 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi Euro 2020 antara Rusia vs Denmark, Selasa (22/06/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi Euro 2020 antara Rusia vs Denmark, Selasa (22/06/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Euro 2020 yang akan mempertemukan Rusia vs Denmark di fase penyisihan Grup B, Selasa (22/06/21) malam WIB.

Dua tim yang akan bertanding sama-sama punya misi penitng yakni lolos ke 16 besar. Tentu perjuangan yang tidak akan mudah terutama bagi Timnas Denmark yang saat ini menghuni status juru kunci klasemen grup.

Simon Kjaer cs belum mampu meraih satu pun poin usai kalah pada dua matchday sebelumnya, yakni kontra Finlandia 0-1 dan Belgia 0-2.

Yang bisa mereka lakukan adalah memastikan kemenangan kontra Rusia, sambil berharap Finlandia kalah dari Belgia. Namun itu saja tidak cukup, lantaran Denmark masih harus berjuang menciptakan lebih banyak gol.

Peringkat kedua klasemen Grup B adalah cita-cita tertinggi Timnas Rusia saat ini. Berakhir di posisi ketiga memang tidaklah buruk, namun tim mana pun pasti akan mati-matian demi kepastian tiket 16 besar ketimbang mempertaruhkan diri lewat ajang playoff.

Bicara soal kekuatan kedua tim, Rusia bisa dikatakan bernasib lebih baik, setelah sukses menekuk Finalndia berkat gol tunggal Aleksei Miranchuk, yang akan jadi booster penyemangat laga kontra Denmark.

Kemungkinan besar, pelatih akan tetap memasang para pemain yang sama di starting XI-nya, guna mendapat hasil serupa di partai penting menuju fase gugur.

Meski begitu, kubu Timnas Rusia masih cukup ketar-ketir dengan kondisi salah satu pemainnya, Mario Fernandes, yang harus digotong keluar lapangan akibat cedera saat melawan Finlandia. Ia mungkin akan absen kontra Denmark nantinya.

Sementara itu, Timnas Denmark masih harus tampil tanpa Christian Eriksen yang sempat menggegerkan jagat sepak bola lantaran kolaps pada matchday pertamanya di Euro 2020. Untungnya, kondisi sang pemain semakin lama semakin membaik.

Dengan situasi kedua tim yang bisa dibilang cukup terpojok di penyisihan Grup B Euro 2020, laga Rusia vs Denmark akan berlangsung ketat. Mereka akan berjuang all out demi bisa melaju ke fase selanjutnya.

Tampil cukup lumayan saat lawan Belgia, bukan tidak mungkin Denmark bisa bangkit dari keterpurukan dan mengalahkan Rusia, meski dengan margin skor yang kecil sekali pun, 1-0 atau 2-1 misalnya.

Apakah Denmark mampu keluar dari tren buruk mereka? Tentu akan sangat disayangkan jika tim yang satu ini harus angkat koper lebih awal dari perhelatan Euro 2020.