Bola Internasional

Prediksi Copa America Uruguay vs Chile: La Celeste Mencari Kemenangan Perdana

Minggu, 20 Juni 2021 00:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Uruguay vs Chile (Copa Amerika). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Uruguay vs Chile (Copa Amerika).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Grup B Copa America 2021 antara Uruguay vs Chile pada Selasa (22/06/21) pukul 04:00 pagi WIB.

Pertandingan antara Uruguay vs Chile berlangsung di Arena Pantanal, di mana La Celester mencoba mencari kemenangan perdana mereka di babak fase grup.

Uruguay sendiri hingga saat ini belum memetik kemenangan setelah sebelumnya kalah 0-1 atas Argentina, setelah pertahan Luis Suarez dkk dijebol lewat gol tunggal Guido Rodriguez di menit ke-13.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan selesai pun tak ada gol tambahan sehingga hasil ini membuat Argentina memuncaki posisi klasemen sementara Grup B Copa America

Sementara Uruguay berada di peringkat keempat dengan nir poin di belakang Chile dan Paraguay yang menduduki posisi kedua dan ketiga.

Maka jika menang melawan Chile, La Celeste akhirnya akan meraih kemenangan perdana mereka di ajang Copa America. Namun misi ini tentu bakal dilewati dengan tak mudah.

Pasalnya, Chile terbilang dalam jalur positif. Tim besutan Martin Lasarte itu belum menelan kekalahan dengan di match day pertama imbang 1-1 melawan Argentina.

Kemudian Eduardo Vargas cs juga menang 1-0 atas Bolivia lewat satu gol dari Ben Breton di menit ke-10. Hasil ini membuat Chile berada di posisi kedua di belakang Argentina dengan angka yang sama yakni 4 poin.

Meski demikian, secara head to head Uruguay lebih unggul karena mampu mengamankan tiga kemenangan atas Chile dalam lima laga terakhir.