Bola Internasional

Euro 2020: Ban Kapten Manuel Neuer Ada Unsur LGBT, UEFA Ambil Sikap

Senin, 21 Juni 2021 10:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alexander Hassenstein/Getty Images.
Manuel Neuer di laga Euro 2020 Portugal vs Jerman. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images.
Manuel Neuer di laga Euro 2020 Portugal vs Jerman.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) mengambil sikap perihal ban kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, yang sempat kontroversi.

Seperti diketahui sebelumnya, kapten Bayern Munchen ini sempat menjadi sorotan ketika Jerman menjamu Portugal dalam ajang Euro 2020 pada Sabtu (19/6) lalu.

Kala itu, kiper nomor satu Timnas Jerman ini mengenakan ban kapten berwarna pelangi yang menandakan sebuah solidaritas kepada kaum LGBT+.

Hal tersebut-lah yang mendasari UEFA untuk melakukan penyelidikan mengenai maksud dan niat apa di balik Neuer menggunakan ban kapten berwarna pelangi tersebut.

Pasalnya, dukungan atau solidaritas kepada kaum LGBT biasanya digunakan sebagai sebuah kampanye atau kegiatan politik, yang sangat dilarang dalam sepak bola UEFA.

Namun, seperti dilansir dari FFT, UEFA pun dikabarkan telah mengambil sikap untuk tidak meneruskan penyelidikan tersebut dan menghentikannya untuk sementara waktu.

"UEFA hari ini telah berbagi dengan DFB bahwa mereka telah menghentikan peninjauan ban kapten pelangi yang dikenakan oleh @Manuel_Neuer," tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman di Twitternya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%