Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Belanda dan Belgia Cari Pendamping ke 16 Besar

Senin, 21 Juni 2021 08:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan matchday 3 alias penutup babak penyisihan grup Euro 2020 hari ini, Senin (21/06/21). Belanda dan Belgia yang bermain hari ini dipastikan ke 16 besar dan cari pendamping ke 16 besar.

Pertandingan pamungkas penyisihan grup Euro 2020 hari ini akan diawali dengan bentrokan antara Ukraina vs Austria. Laga penutup Grup C antara Ukraina vs Austria ini akan digelar hari ini pukul 23.00 WIB di Stadion Arena Nationala (Bucuresti).

Ukraina dan Austria saat ini sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 laga, hasil dari 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Namun, Ukraina berada di peringkat kedua mengungguli Austria karena unggul produktivitas gol.

Laga Ukraina vs Austria nanti pun akan menjadi perebutan tiket ke babak 16 besar dengan pemenang laga dipastikan akan lolos mendampingi Belanda yang sudah merebut tiket 16 besar.

Sementara itu pihak yang kalah harus menunggu hasil dari grup lain untuk mengintip peluang lolos ke babak gugur sebagai salah satu dari 4 peringkat ketiga terbaik.

Pada jadwal pertandingan lainnya, ada duel antara Makedonia Utara vs Belanda yang juga akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB.

Laga ini digadang-gadang akan menjadi pertandingan mudah bagi Die Oranje, Julukan Timnas Belanda. Pasalnya Belanda punya kekuatan yang lebih unggul dibanding tim debutan, Makedonia Utara.

Seandainya pasukan Frank de Boer kalah dari Makedonia Utara, maka mereka tetap jadi juara Grup C. Pasalnya Belanda unggul head to head dari rival-rivalnya.



Lainnya, jadwal pertandingan Euro 2020 akan berlangsung pada pada Selasa (22/06/21) dini hari WIB, yang diawali dengan bentrokan antara Rusia vs Denmark pada pukul 02.00 WIB.

Dua tim yang akan bertanding sama-sama punya misi penitng yakni lolos ke 16 besar. Tentu perjuangan yang tidak akan mudah terutama bagi Timnas Denmark yang saat ini menghuni status juru kunci klasemen grup.