Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Ukraina vs Austria: Berburu Status Pendamping Belanda

Sabtu, 19 Juni 2021 14:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ukraina vs Austria akan bertemu di matchday ketiga Grup C Euro 2020, Senin (21/06/21) pukul 23.00. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ukraina vs Austria akan bertemu di matchday ketiga Grup C Euro 2020, Senin (21/06/21) pukul 23.00. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Ukraina vs Austria akan bertemu di matchday ketiga Grup C Euro 2020, Senin (21/06/21) pukul 23.00. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut.

Euro 2020 akan segera memasuki matchday ketiga fase grup. Di Grup C, salah satu duel yang akan terjadi mempertemukan Ukraina vs Austria pada Senin (21/06/21) dini hari WIB.

Ukraina dan Austria saat ini sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 laga, hasil dari 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Namun, Ukraina berada di peringkat kedua mengungguli Austria karena unggul produktivitas gol.

Laga Senin nanti pun akan menjadi perebutan tiket ke babak 16 besar dengan pemenang laga dipastikan akan lolos mendampingi Belanda yang sudah merebut tiket 16 besar.

Sementara itu pihak yang kalah harus menunggu hasil dari grup lain untuk mengintip peluang lolos ke babak gugur sebagai salah satu dari 4 peringkat ketiga terbaik.

Di Euro 2020 ini, kedua tim terbilang seimbang dengan sama-sama menang atas Makedonia Utara dan kalah dari Belanda.

Namun, jika ditarik lebih jauh, Ukraina punya performa yang lebih baik dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan 3 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Sementara itu, Austria mencatatkan 1 menang, 1 seri, dan 3 kalah.

Ukraina diyakini akan menurunkan tim terbaik yang sukses membawa mereka mengalahkan Makedonia serta nyaris menahan imbang Belanda. Sementara itu, Austria mendapat tambahan berharga dengan kembalinya Marko Arnautovic yang baru saja menjalani larangan bermain 1 laga.

Meski demikian, jika melihat dari permainan Ukraina ketika mereka nyaris menahan Belanda sebelum kebobolan di menit-menit akhir, tim asuhan Andriy Shevchenko ini diunggulkan untuk menundukkan Austria.

Prediksi susunan pemain:

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Sharapenko, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Manilovksy.

Austria (3-1-4-2): Bachmann; Dragovic, Alaba, Hinteregger; Schlager; Lainer, Ulmer, Laimer, Sabitzer; Baumgartner, Arnautovic.