In-depth

3 Biang Kerok Kegagalan Inggris Mengalahkan Skotlandia di Euro 2020

Sabtu, 19 Juni 2021 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
Inggris gagal mengalahkan Skotlandia di fase grup Euro 2020 usai ditahan imbang 0-0. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok kegagalan tersebut. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Inggris gagal mengalahkan Skotlandia di fase grup Euro 2020 usai ditahan imbang 0-0. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok kegagalan tersebut.

INDOSPORT.COM – Inggris gagal mengalahkan Skotlandia di fase grup Euro 2020 usai ditahan imbang 0-0. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok kegagalan tersebut.

Euro 2020 kini memasuki matchday kedua fase grup. Di Grup D, salah satu duel mempertemukan antara dua negara serumpun, Inggris vs Skotlandia, Sabtu (19/06/21) pukul 02.00 WIB.

Inggris punya modal bagus karena berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 di matchday pertama, sementara itu Skotlandia justru kalah 0-2 dari Republik Ceko. Dengan demikian, kemenangan atas Skotlandia akan meloloskan Harry Kane dkk ke babak 16 besar.

Tampil di kandang sendiri di Stadion Wembley, tim asuhan Gareth Southgate dijagokan meraih kemenangan. Sang pelatih menurunkan tim yang mirip dengan saat mengalahkan Kroasia, kecuali Reece James dan Luke Shaw menggantikan Kyle Walker dan Kieran Trippier sebagai full back kanan dan kiri.

Tim Tiga Singa sejatinya mendominasi permainan dan menguasai bola hingga 60%, dibandingkan Skotlandia yang hanya 40%. Namun, minimnya kreativitas dan buruknya kualitas serangan membuat Inggris gagal menembus pertahanan negara tetangganya itu.

Buruknya kualitas serangan Inggris terlihat dengan minimnya tembakan yang mereka lakukan yakni hanya 5 kali. Parahnya lagi, dari jumlah itu hanya 1 tembakan yang berhasil mengarah ke gawang. Sementara itu, Skotlandia justru berhasil melepaskan 2 tembakan ke gawang Jordan Pickford.

Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Inggris melorot ke posisi kedua, dengan 4 poin, tergusur oleh Republik Ceko yang juga mengoleksi 4 poin tapi punya selisih gol lebih baik usai bermain imbang 1-1 dengan Kroasia.

Dengan demikian, di matchday terakhir Inggris setidaknya membutuhkan hasil seri saat menghadapi Republik Ceko, atau mengharapkan Kroasia vs Skotlandia berakhir imbang, demi mengamankan tempat di 2 besar.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain yang dinilai tampil buruk sehingga menjadi salah satu penyebab kegagalan Inggris menundukkan Skotlandia di fase grup Euro 2020. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%