Liga Indonesia

Jadwal Piala Walikota Solo Mundur, Robert Alberts Pilih Fokus Liga 1

Senin, 21 Juni 2021 13:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pilih fokus Liga 1 setelah jadwal kick-off Piala Walikota Solo mundur. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pilih fokus Liga 1 setelah jadwal kick-off Piala Walikota Solo mundur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap untuk tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan diikuti delapan klub tersebut.

Meski begitu, ditundanya kick-off turnamen Piala Walikota Solo 2021 membuat Robert Alberts mulai mengubah target yang ingin diraih pada ajang tersebut. Karena, jadwal turnamen berdekatan dengan pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, saat ini Turnamen Piala Walikota Solo 2021 bukan lagi prioritasnya, karena ada yang lebih penting bagi anak asuhnya yakni kompetisi. Jadi, Robert Alberts memilih fokus mempersiapkan timnya untuk kick-off di Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai informasi, kick-off Piala Walikota Solo 2021 sebelumnya akan digelar pada 20 Juni 2021. Namun, meningkatnya kasus Covid-19 membuat panitia pelaksana (Panpel) memutuskan untuk memundurkan jadwal turnamen pramusim tersebut.

"Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda yang mana itu terlalu dekat dengan liga. Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang, kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai liga dengan salah. Fokus kami kini adalah liga," kata Robert Alberts, Minggu (20/06/21).

Sebelumnya, Robert Alberts menargetkan gelar juara pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Karena, hasil maksimal di ajang tersebut bisa menjadi obat kekecewaan setelah skuat Maung Bandung gagal meraih juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.