Bola Internasional

Euro 2020: Cetak Gol Gila bagi Denmark, Christensen Dedikasikan untuk Eriksen

Selasa, 22 Juni 2021 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Stuart Franklin/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Andreas Christensen dedikasikan gol gilanya usai bantai Rusia di Euro 2020 untuk Christian Eriksen. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Andreas Christensen dedikasikan gol gilanya usai bantai Rusia di Euro 2020 untuk Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Timnas Denmark secara mengejutkan lolos ke 16 besar Euro 2020 usai bantai Rusia, Selasa (22/06/21) dini hari WIB. Andreas Christensen sempat cetak gol gila yang dipersembahkannya untuk Christian Eriksen.

Berlangsung di Parken, Copenhagen, tim Dinamit tampil begitu superior taklukan lawan mainnya dengan skor cukup telak 4-1. Pencapaian dramatis ini pun layak sarat penghormatan untuk salah satu pemain mereka yang hampir tewas efek gagal jantung.

Ya, Eriksen secara mengejutkan sempat kolaps di pertandingan pembuka turnamen terakbar seantero Eropa. Sebagaimana dimaksud, hal ini terjadi ketika skuat arahan Kasper Hjulmand keok atas Finlandia dengan skor tipis 0-1.

Walaupun sempat alami dua kekalahan, Denmark setidaknya bisa lolos ke babak lanjutan Euro tahun ini usai meringsek ke peringkat dua. Sempat terjadi gol spektakuler pada pertandingan krusial ini, terutama ketika memasuki menit ke-79.

Setelah unggul via Mikkel Damsgaard dan Yussuf Poulsen, Rusia sempat balik menyerang hingga akhirnya mencetak angka pertamanya berkat penalti Artem Dzyuba. Disinlah aksi heroik Christensen terjadi usai cetak gol ketiga untuk Denmark.

Melansir laman Mirror, kemelut terjadi di kotak terlarang tim lawan, hingga bola sempat bergulir menjauh. Bek Chelsea itu pun langsung mengerahkan tembakan sekuat tenaga hingga melewati gawang yang dijaga Matvey Safonov.

Selebrasi lantas dilakukan oleh Andreas Christensen saat menunjukkan simbol tangan angka satu dan nol yang merujuk nomor jersey 10, Christian Eriksen. Uniknya, rekan setim di Denmark, Joakim Maehle juga melakukan selebrasi serupa di gol yang ke-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%