Bola Internasional

Euro 2020: Menanti Berakhirnya Era Keemasan Belgia

Selasa, 22 Juni 2021 19:32 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Coro Mountana
© Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia. Copyright: © Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM – Timnas Belgia berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020, setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di Grup B.

Pada laga pertama, timnas berjuluk The Red Devils ini berhasil melibas Rusia dengan skor 3-0. Lalu pada pertandingan kedua, Belgia mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1, sedangkan pertandingan terakhir melibas Finlandia 2-0.

Bisa dibilang, Euro 2020 ini merupakan masa-masa berakhirnya era keemasan di skuad Belgia yang dihuni oleh barisan pemain bintangnya.

Nama-nama tenar seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, Yannick Carrasco, hingga Thibaut Courtois tengah memasuki akhir dari usia produktif atau keemasan sebagai pesepakbola.

Kurang lebih sekitar dua hingga tiga tahun ke depan nama-nama bintang dari Belgia sudah memasuki 30 tahun yang berarti kualitas seperti fisik dan kecepatan dari para pemainnya sudah menurun.

Padahal, jika melihat beberapa tahun terakhir kurang lebih sekitar lima tahun lalu, nama-nama tersebut merupakan pilar Belgia yang sangat tajam.

Mereka pun berhasil menjadi andalan di klubnya masing-masing dan semuanya memiliki peranan penting.

Entah itu sebagai striker, gelandang serang, playmaker, bek, hingga kiper. Ya, Belgia memang memiliki barisan pemain yang lengkap pada era keemasan.

Sayangnya, mereka tak seperti Timnas Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, atau dari amerika latin seperti, Brasil dan Argentina yang setiap masa selalu memiliki regenerasi yang baik.

Sejauh ini, belum ada lagi nama-nama pemain muda dari Belgia yang bisa diplot sebagai masa depan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%