Bola Internasional

Euro 2020: 8 Pencetak Gol Tercepat di Piala Eropa

Selasa, 22 Juni 2021 14:54 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Fran Santiago - UEFA/UEFA via Getty Images
Robert Lewandowski, pemain Timnas Polandia. Copyright: © Fran Santiago - UEFA/UEFA via Getty Images
Robert Lewandowski, pemain Timnas Polandia.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Euro 2020 telah memiliki satu nama pencetak gol tercepat.

Dia adalah striker Timnas Denmark, Yussuf Poulsen yang mampu mencetak gol dalam waktu 1 menit 45 detik saat melawan Belgia dalam pertandingan kedua Grup B Euro 2020.

Pemain milik RB Leipzig itu mampu menerima umpan dari rekannya, Pierre-Emile Hojberg dan berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang lawan untuk melepaskan tembakan ke gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Selain Poulsen dan sebelum Euro 2020 dimulai, tentunya pada edisi-edisi Euro Cup atau Piala Eropa kemarin yang mempunyai banyak sekali pemain yang dapat mencetak gol pada menit awal saat kick off belum lama dilakukan.

Bukan hanya menarik untuk disaksikan, tetapi juga dapat memberikan keuntungan bagi tim yang dibela karena mempunyai modal utama untuk mendapatkan kemenangan.

Mencetak gol cepat mampu memberikan mereka semangat tambahan untuk menambah keunggulan sekaligus bisa mematahkan mental tim lawan karena kebobolan dengan waktu yang tak disangka.

Meski demikian, mereka yang mendapat keuntungan mencetak gol cepat harus waspada karena jika terlalu jemawa justru dapat menjadi bumerang.

Apalagi jika melawan tim lawan yang mempunyai mental bagus, sehingga ketika kebobolan pertama, mereka malah lebih bermain agresif untuk menciptakan gol balasan.

Contohnya ya Belgia itu sendiri. Meski kebobolan di menit awal, pada akhirnya mereka mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol balasan Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne.

Lalu, siapa sajakah pemain yang mencetak gol cepat di ajang Euro Cup atau Piala Eropa sebelumnya? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%