Bola Internasional

Euro 2020: 4 Kali Raih Man of the Match, Billy Gilmour Bikin Chelsea Galau

Senin, 21 Juni 2021 13:37 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Coro Mountana
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Billy Gilmour saat bermain untuk Timnas Skotlandia di Euro 2020. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Billy Gilmour saat bermain untuk Timnas Skotlandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Billy Gilmour melakukan debut fantastis bersama Skotlandia di ajang Euro 2020 ketika melakoni pertandingan kedua Grup D saat melawan Timnas Inggris.

Situasi ini jelas membuat klub sang empunya Gilmour, yakni Chelsea bakal dibuat galau karenanya.

Bagaimana tidak? Saat melakoni debut si ajang Piala Eropa di Euro 2020 bersama Timnas Skotlandia, pemain berusia 20 tahun itu berhasil mematahkan serangan-serangan yang dibangun oleh Inggris.

Gilmour sukses menjadi tembok pertahanan pertama bagi Skotlandia dan membangun serangan utama dalam pertandingan tersebut.

Tak ayal, ia pun mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik atau man of the match dalam pertandingan itu. Hasil ini membuatnya mencatatkan torehan yang impresif baginya kala melakoni debut di setiap kompetisi bergengsi.

Dimulai dari debutnya bersama Chelsea di musim 2019-20 kemarin, kala itu ia dimainkan sejak menit awal saat melawan Everton pada tanggal 8 Maret 2020.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea berhasil menang dengan skor 4-0 dan peranan Gilmour jelas sangat berarti bagi tim London Barat.

Mampu tampil memuaskan membuatnya mendapatkan penghargaan man of the match di akhir laga. Lima hari kemudian, Gilmour yang tampil gemilang kembali dipercaya oleh pelatih The Blues kala itu, Frank Lampard di ajang Piala FA.

Di putaran kelima Piala FA musim yang sama, kali ini Gilmour melakoni debut melawan tim yang lebih sulit, yakni Liverpool.

Lagi-lagi, pemain jebolan akademi Chelsea ini kembali tampil memukau dan dinobatkan menjadi man of the match untuk kedua kalinya secara beruntun.

Terakhir di kancah klub, pemain bernama lengkap Billy Clifford Gilmour ini mendapatkan man of the match di ajang Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Penghargaan itu ia dapat di musim 2020-21 ini, saat Chelsea ditahan imbang Krasnodar dengan skor 1-1 saat bermain di babak Grup.

Barulah untuk keempat kalinya secara beruntun dalam langkah debutnya di kancah European Cup atau Piala Eropa di ajang Euro 2020 Gillmour mendapatkan man of the match kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%