In-depth

Billy Gilmour: Dulu Dipuja, Kini Terabaikan oleh Tuchel dan Chelsea

Minggu, 21 Maret 2021 11:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/@billygilmourrr
Billy Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter/@billygilmourrr
Billy Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Nama Billy Gilmour kian meredup seiring sedikitnya menit bermain yang ia dapatkan di Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel. Kini, bagaimana nasibnya di Stamford Bridge? Akankah terus diacuhkan atau malah ia dipinjamkan?

Gilmour menjadi salah satu pemain yang naik daun musim lalu di Chelsea di bawah arahan Frank Lampard. Pemain asal Skotlandia ini bahkan menuai banyak pujian dari para pesohor karena aksinya.

Pujian tersebut mengalir pada 2020 lalu saat Gilmour terpilih menjadi Man of the Match dalam dua laga beruntun saat Chelsea menghadapi duo Merseyside yakni Liverpool dan Everton.

Saat melawan Liverpool di ajang Piala FA 2019/20, Gilmour  yang bertubuh mungil dan bak remaja bau kencur ini mampu tampil apik di jantung lapangan melawan para pemain berpengalaman seperti Fabinho dan Sadio Mane.

Lalu, di laga melawan Everton di Liga Inggris, Billy Gilmour kembali tampil cemerlang dengan mengontrol permainan Chelsea sehingga mampu menang dengan skor 4-0.

Usai dua penampilan apik tersebut, banyak yang memprediksi masa depan Gilmour akan cerah bersama Chelsea. Apalagi, usianya masih cukup belia kala itu yakni 18 tahun.

Namun, saat pandemi Corona menyerang, ia terhantam cedera cukup parah. Setelahnya, permainannya tak kembali seperti semula seperti di dua laga itu.

Harapan besar muncul di awal musim 2020/21. Gilmour sesekali tampil menjadi starter di bawah arahan Lampard. Sayangnya, menjelang berakhirnya musim, nasib tak enak menghampirinya.

Pergantian dari Lampard ke Thomas Tuchel membuat menit bermainnya sedikit kendati fit. Kini, banyak pihak menerka bagaimana nasib Billy Gilmour bersama Chelsea di usianya yang telah 19 tahun?