Bola Internasional

16 Laga Tak Terkalahkan, Italia Calon Kuat Juara Euro 2020?

Senin, 21 Juni 2021 06:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/Getty Images
Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Ryan Pierse/Getty Images
Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Italia berpeluang besar menjuarai Euro 2020 usai menyapu bersih kemenangan di Grup A.

Laga pamungkas Grup A Euro 2020 berhasil dimenangkan oleh pasukan Roberto Mancini saat melawan Wales dengan skor tipis 1-0 melalui gol Matteo Pessina.

Gol tunggal dari pemain milik Atalanta itu membuat Gli Azzurri menyegel sembilan poin setelah dua laga sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan atas Turki dan Swiss dengan skor yang sama, yakni 3-0.

Pada pertandingan perdana yang juga laga pembuka Euro 2020, Tim dari Negeri Spaghetti sukses melibas tim Negeri Kebab (Turki) dengan skor tiga gol tanpa balas melalui gol bunuh diri Merih Demiral, ditambah Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Pada laga kedua Italia masih bersemangat hingga membuat mereka melibas Swiss melalui brace dari Manuel Locatelli dan satu gol Immobile.

Meski gaya bermain Timnas Italia yang diarsiteki oleh Roberto Mancini jarang menjadi sorotan, tetap saja hasil akhir yang menjadi kunci keberhasilan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Mungkin, jika melihat dari gaya bermain dan juga hasil laga selama di Euro, Timnas Italia bisa dibilang terlalu cepat dijadikan kandidat utama atau kandidat kuat untuk menjuarai Euro 2020.

Namun jika melihat dalam beberapa pertandingan terakhir, khususnya 16 laga terakhir termasuk Euro 2020 yang dilakoni Timnas Italia, Ciro Immobile dkk pantas untuk diperhitungkan.

Pasalnya, berdasarkan data dari Whoscored, Gli Azzurri tercatat ‘alergi’ dengan kekalahan alias belum pernah kalah dalam 16 pertandingan terakir.

Sampai di situ saja? Jelas tidak, 11 dari 16 pertandingan yang dilakoni oleh Timnas Italia pun berakhir dengan tanpa kebobolan.

Dengan demikian, mereka benar-benar membuktikan jika Timnas Italia memiliki pertahanan yang sangat solid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%