Bola Internasional

Hasil Pertandingan Grup A Euro 2020 Italia vs Wales: Gli Azzurri Sempurna!

Senin, 21 Juni 2021 00:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alberto Lingria/Getty Images
Andrea Belotti berduel dengan Joe Allen di laga Italia vs Wales. Copyright: © Alberto Lingria/Getty Images
Andrea Belotti berduel dengan Joe Allen di laga Italia vs Wales.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia vs Wales di Stadion Olimpico, Minggu (20/06/21) WIB.

Babak Pertama

Usai was meniup peluit dimulainya pertandingan, Italia langsung mengambil inisiatif menyerang dan menguasai Wales di menit-menit awal.

Hal ini terlihat dari pergerakan Federico Bernardeschi yang harus terperangkan offside. Belum lagi dengan apiknya permainan Jorginho yang mampu mengontrol permainan Italia hingga laga memasuki menit ke-10.

Peluang pertama di laga ini didapatkan Italia lewat pergerakan Andrea Belotti yang hampir aja mencetak gol dengan memanfaatkan umpan lambung Alessandro Bastoni dari tengah lapangan di menit ke-12.

Memasuki menit ke-20, dominasi Italia masih terlihat. Beberapa kali Belotti dan kolega mampu memeri ancaman meski belum banyak peluang tercipta.

Sedangkan Wales baru mendapat peluangnya di menit ke-28 lewat tandukan Chris Gunter yang menyambut sepak pojok. Naas, tandukannya hanya melebar tipis di tiang kiri gawang Italia.

Semenit berselang, Federico Chiesa yang berdiri bebas di sisi kiri gawang Wales hampir mencetak gol. Sayangnya tembakannya mampu diblok pemain bertahan tepat di muka gawang.

Memasuki menit ke-35, tempo permainan mulai berjalan seimbang. Wales yang terlihat bertahan pun mulai berani keluar dengan serangan balik cepat dan mengimbangi permainan Italia.

Di menit ke-39, gol yang dinanti-nanti pun tiba. Italia berhasil mencetak gol pertama di laga ini lewat Matteo Pessina.

Pessina mampu mencetak golnya melalui situasi Set-Pieces dengan memanfaatkan operan Marco Verratti. Dengan satu sentuhannya, ia mampu mengecoh kiper Wales. Skor berubah menjadi 1-0.

Italia hampir menggandakan keunggulan lewat kombinasi Verratti-Pessina kembali di menit ke-43. Namun, operan bintang PSG ini gagal disambut oleh Pessina di sisi kiri pertahanan Wales.

Hingga babak pertama usai, Italia untuk sementara unggul 1-0 asal Wales.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%