Bola Internasional

Euro 2020: Kemenangan Italia Harus Dibayar Mahal, 1 Bintang Cedera

Kamis, 17 Juni 2021 10:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Timnas Italia harus membayar mahal kemenangan atas Swiss di babak penyisihan grup A Euro 2020 usai salah satu bintangnya, Giorgio Chiellini mengalami cedera. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Timnas Italia harus membayar mahal kemenangan atas Swiss di babak penyisihan grup A Euro 2020 usai salah satu bintangnya, Giorgio Chiellini mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Timnas Italia harus membayar mahal kemenangan atas Swiss di babak penyisihan grup A Euro 2020 usai salah satu bintangnya, Giorgio Chiellini mengalami cedera.

Bertanding di Stadion Olimpico, pada Kamis (17/06/21) dini hari WIB, Timnas Italia berhasil menang meyakinkan atas Timnas Swiss dengan skor 3-0. Gol-gol dicetak oleh Manuel Locatelli pada menit ke-26 dan 52' serta Ciro Immobile pada menit ke-89.

Sayangnya, kemenangan atas Swiss harus dibayar mahal karena Giorgio Chiellini megalami cedera. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini pun berharap cedera pemain bintangnya tersebut tidak serius, meskipun mengaku tidak yakin sang pemain bisa kembali dalam waktu cepat.

Diketahui Chiellini hanya bermain selama 24 menit di pertandingan penyisihan grup A Euro 2020, sebelum akhirnya ditarik keluar oleh Roberto Mancini, tetapi Timnas Italia tetap mampu cleansheet di laga tersebut.

“Kita lihat saja besok dan berharap tidak ada yang serius,” kata Mancini dikutip dari RAI Sport seperti yang dilaporkan oleh Goal.

Giorgio Chiellini pun digantikan oleh Francesco Acerbi. Menggantikan rekannya yang mengalami cedera, pemain Lazio melayangkan kritik mengenai jadwal pertandingan Euro 2020 yang dinilai terlalu padat dan membuat setiap pemain menjadi rawan cedera.

"Inilah yang terjadi dengan turnamen setelah musim yang panjang, ada kelelahan, Anda harus selalu siap ketika dipanggil.Saya bahkan tidak melakukan pemanasan sedetik pun. Saya melihat Chiellini tampak baik-baik saja dan kemudian tiba-tiba dia melepas ban lengannya dan harus dilepas," ujar Acerbi dikutip dari Goal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%