Bola Internasional

Man of the Match Euro 2020: Manuel Locatelli, Semakin Penting di Tim Azzurri

Kamis, 17 Juni 2021 09:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Peran gelandang Italia, Manuel Locatelli, semakin besar di dalam tim Gli Azzurri setelah membantu mengalahkan Swiss 3-0 dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Hasil pertandingan penyisihan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-0. Gelandang Azzurri, Manuel Locatelli, berkontribusi besar dengan mencetak dua gol.

Pertandingan lanjutan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss yang digelar di Stadio Olimpico pada Kamis (17/06/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung cukup seru dan menarik.

Italia mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Selain karena berlaga di kandang sendiri, kepercayaan diri tinggi Italia bersumber dari catatan apik mereka atas Swiss.

Di laga kali ini Swiss bermain lebih defensif. Menghadapi Italia yang memiliki catatan mengerikan di bawah Roberto Mancini, Xherdan Shaqiri dkk memilih untuk bermain disiplin dan penuh kehati-hatian.

Italia di sisi lain memilih untuk tidak terburu-buru dalam membangun serangan. Dengan sabar mereka memainkan bola dari kaki ke kaki, menunggu celah dari lengah yang dibuat oleh lini pertahanan Swiss.

Hasilnya, Italia pun berhasil unggul dua gol lewat aksi seorang Manuel Locatelli pada menit 26' dan 52'. Ketika laga akan berakhir, Ciro Immobile melengkapi kemenangan Azzurri dengan gol ketiga. 

Dalam laga ini, siapa lagi pemain yang pantas disebut sebagai man of the match selain Manuel Locatelli. Dua golnya memberikan perbedaan pada pertandingan Italia vs Swiss. 

Tak cuma itu, ia juga tampil apik menjaga keseimbangan lini tengah. Pada laga ini, Manuel Locatelli kembali ditempatkan Roberto Mancini sebagai gelandang kiri. 

Posisi ini memungkinkan Locatelli untuk tampil lebih menyerang. Situs whoscored memberikan raing 8.7 kepada Manuel Locatelli. 

Di laga ini ia mencatatkan 2 shoot, 4.7 persen penguasaan bola, 90 persen umpan sukses, dan masing 1 tackle dan aerials duel. Catatan ini terbilang cukup bagus bagi gelandang. 

Peran Locatelli dalam pertahanan memang agak berkurang ketimbang saat ia bermain di Sassuolo. Di level klub, ia lebih sering main sebagai gelandang bertahan. 

Di Timnas Italia, pelapis pertama pertahanan dipegang oleh Jorginho. Locatelli justru menjalankan tugas dengan baik sebagai gelandang kiri dengan umpan-umpan akurat dan penguasaan bola. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%