Bola Internasional

Terlalu Perkasa! Italia Jadi Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Kamis, 17 Juni 2021 04:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Photo by Claudio Villa/Getty Images
Selebrasi yang dilakukan para pemain Italia setelah dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020 Copyright: © Photo by Claudio Villa/Getty Images
Selebrasi yang dilakukan para pemain Italia setelah dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020

INDOSPORT.COM - Benar-benar terlalu perkasa, Italia jadi tim pertama yang berhak meloloskan diri ke babak 16 besar Euro 2020 secara langsung.

Bertanding melawan Swiss di Olimpico, Roma, Italia tampil terlalu perkasa dini hari tadi. Di mana, Swiss yang bukan tim sembarang di daratan Eropa, ternyata malah dibantai 0-3 oleh Italia.

Manuel Locatelli menjadi bintang pada pertandingan tersebut setelah mampu mencetak brace. Sedangkan satu gol lagi dipersembahkan oleh Ciro Immobile melalui tendangan jarak jauh.

Kemenangan atas Swiss menyempurnakan pencapaian Italia di Euro 2020 kali ini. Soalnya sebelum membantai Swiss, Italia juga menghajar Turki dengan hasil serupa pada laga pembukaan Euro 2020.

Dengan hasil dua kemenangan yang sudah di tangan, membuat Italia pun berhak berada di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin dan selisih gol +6. Capaian itu memastikan Italia lolos langsung ke babak 16 besar Euro 2020.

Soalnya Swiss yang berada di peringkat ketiga, sudah tak lagi mampu mengejar perolehan poin Italia karena baru mengemas 1 angka saja. Namun, Italia tak boleh terlena karena lawan berat sudah menanti mereka di babak 16 besar Euro 2020.

Dengan asumsi, Italia di laga terakhir grup A tidak kalah dari Wales, maka mereka akan menjadi juara grup A. Jika skenario itu yang terjadi, maka siapa calon lawan yang akan dihadapi Italia di 16 besar Euro 2020?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%