Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Turki vs Wales: Gagal Penalti, Bale Tetap Jadi Pahlawan

Kamis, 17 Juni 2021 00:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020 Copyright: © Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Turki vs Wales pada Rabu (16/06/21) dini hari WIB di Baku Olympic Stadium, Azerbaizan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Wales langsung menyerang Turki dan berhasil dapat peluang emas. Seperti yang dilakukan oleh Ramsey yang nyaris saja membawa Wales unggul cepat andai saja Cakir tak menyelamatkan gawang Turki dengan baik.

Turki coba membalas, Burak Yilmaz pun berhasil mendapat kesempatan tetapi itu masih belum cukup menggetarkan jala Ward. Beberapa kali serangan Turki yang berujung pada Burak Yilmaz, cukup membahayakan gawang Wales namun memang upayanya masih mentah.

Memasuki pertengahan babak pertama, serangan Wales semakin berbahaya, Bale dan Ramsey adalah otak utama serangan tim. Jika bukan karena ada Soyuncu, mungkin Wales sudah bisa langsung unggul.

Tapi, kerja sama keduanya pada akhirnya berhasil membuahkan gol bagi Wales. Berawal dari umpan jarak jauh Bale, bola kemudian menemui Ramsey yang langsung satu lawan satu dengan Cakir.

Tanpa kesulitan berarti, Ramsey berhasil menaklukan Cakir dan membawa Wales unggul 1-0 di menit 42. Turki berusaha untuk menyamakan skor tapi babak pertama harus berakhir untuk keunggulan Wales.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%