Bola Internasional

Euro 2020: Digigit, Paul Pogba Senang Rudiger Tak Dapat Hukuman

Rabu, 16 Juni 2021 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Dapat gigitan maut usai Prancis gilas Jerman di Euro 2020, Paul Pogba malah bersyukur Antonio Rudiger lolos dari hukuman. Copyright: © Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Dapat gigitan maut usai Prancis gilas Jerman di Euro 2020, Paul Pogba malah bersyukur Antonio Rudiger lolos dari hukuman.

INDOSPORT.COM - Dapat gigitan maut Antonio Rudiger saat pertemuan Prancis vs Jerman di laga Grup F Euro 2020, Rabu (16/06/21), tak buat Paul Pogba merasa dendam. Malahan, ia senang lawan mainnya itu tak dihukum.

Berlangsung di Allianz Arena sekaligus markas lawan, Les Blues tak perlu susah payah untuk menang. Gol bunuh diri Mats Hummels sudah cukup membuat mereka menang dengan skor 1-0 dan lantas raih tempat atas klasemen sementara.

Hanya saja, pertandingan ini sempat berjalan secara tak lazim, terutama menjelang berakhirnya babak pertama atau ketika hampir memasuki menit ke-45. Kejadian ini sendiri bermula saat Jerman masih belum mampu samakan kedudukan usai tertinggal pada menit ke-20.

Saat itu, Antonio Rudiger yang mewakili Der Panzer tengah menjaga Paul Pogba yang bersiap dapatkan umpan. Nah, disinilah insiden konyol terjadi ketika sang bek Chelsea menggigit sembari tangannya memegang dada gelandang unggulan Timnas Prancis tersebut.

Mendapat perlakuan tersebut tentu saja Pogba mengerang kesakitan sampai akhirnya mengadu ke wasit Carlos del Cerro Grande, tapi hukuman tak kunjung dijatuhkan. Setelah laga Euro 2020 Prancis vs Jerman berakhir, dan dirinya dapat predikat MVP, ia malah berkomentar begini.

"Tony? Kami berteman dengan baik dan ini bukanlah suatu masalah besar. Saya pikir anda semua melihat tv, ini terjadi di masa lampau. Saya tak menangis ingin dia dapat kartu kuning atau merah hanya gara-gara tingkahnya," tutur bintang MU dilansir Mirror.

"Dia memang mengigit karena saya pikir demikian dan sudah dilihat baik-baik oleh wasit, tapi keputusan akhirnya malah begitu. Dia tak mendapat kartu, saya pikir lebih baik begini karena tak layak dapat hukuman dan kami berpelukan di akhir laga," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%