Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Italia vs Swiss: Azzurri Perkasa, Locatelli Cetak Brace

Kamis, 17 Juni 2021 03:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alberto Lingria - Pool/Getty Images
Hasil pertandingan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0 di mana Manuel Locatelli mencetak brace. Copyright: © Alberto Lingria - Pool/Getty Images
Hasil pertandingan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0 di mana Manuel Locatelli mencetak brace.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan penyisihan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-0 setelah Manuel Locatelli sukses mencetak brace dan mengantarkan Azzurri ke 16 besar. 

Pertandingan lanjutan Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss yang digelar di Stadio Olimpico pada Kamis (17/06/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung sangat seru dan menarik.

Italia mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Selain karena berlaga di kandang sendiri, kepercayaan diri tinggi Italia bersumber dari catatan apik mereka atas Swiss.

Gli Azzurri diketahui belum pernah kalah atas Swiss dalam 7 laga terakhir yang mereka mainkan. Italia berhasil mencatatkan 4 kemenangan dengan 3 hasil imbang. Catatan rekor yang tentunya ingin mereka pertahankan di laga kali ini.

Di laga kali ini Swiss bermain lebih defensif. Menghadapi Italia yang memiliki catatan mengerikan di bawah Roberto Mancini, Xherdan Shaqiri dkk memilih untuk bermain disiplin dan penuh kehati-hatian.

Italia di sisi lain memilih untuk tidak terburu-buru dalam membangun serangan. Dengan sabar mereka memainkan bola dari kaki ke kaki, menunggu celah dari lengah yang dibuat oleh lini pertahanan Swiss.

Italia nyaris memimpin di menit ke-18 andaikata gol Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok Lorenzo Insigne tak dianulir oleh wasit karena dianggap handball.

Kekecewaan Italia atas gol Chiellini yang batal itu terbalas 8 menit berselang. Memanfaatkan umpan matang Domenico Berardi, Manuel Locatelli yang masuk menerebos celah lini belakang Swiss berhasil menyepak bola tanpa bisa dihalau oleh Yann Sommer.

Italia benar-benar menguasai pertandingan paruh pertama ini secara penuh. Negative football yang diperagakan oleh Swiss nyatanya malah menjadi senjata makan tuan.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Italia hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Manuel Locatelli (26’) membuat Swiss setidaknya harus mulai merevisi gaya bermain mereka di paruh kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%