Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Italia vs Swiss: Duel Habis-habisan 2 Tim Antikalah

Selasa, 15 Juni 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Grup A Euro 2020 antara Timnas Italia vs Swiss. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Grup A Euro 2020 antara Timnas Italia vs Swiss.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Grup A Euro 2020 yang menampilkan Timnas Italia vs Swiss, Kamis (17/06/21) dini hari WIB. Siapa yang lebih unggul?

Berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pertandingan kali sarat akan makna duel antara dua tim yang lupa akan rasanya kekalahan. Bagaimana tidak? Mereka sama-sama memiliki catatan gemilang kemenangan maupun seri.

Berawal dari Timnas Italia dulu yang masih tanpa cela dengan 28 pertandingan tak terkalahkan segala kompetisi. Hebatnya lagi, catatan apik ini ditorehkan mereka semenjak gagal masuk kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Tim asuhan Roberto Mancini ini pun baru saja memetik kemenangan telak atas Turki dengan skor 3-0 di laga pembuka Euro 2020 tahun ini. Gara-gara ini pula, tim sepak bola Negeri Pizza punya catatan bagus berupa sembilan kali clean sheets secara beruntun.

Beralih ke kubu sebelah, ada tim lain yang juga catatkan banyak pertandingan tanpa kalah. Ya, mereka adalah tim yang diasuh oleh Vladimir Petkovic kala lakoni total delapan pertandingan.

Dengan rincian enam kali menang dan dua kali imbang, tim yang beranggotakan Granit Xhaka cs ini juga tak boleh diremehkan. Terbukti dengan hasil apik 7-0 usai bantai Liechtenstein atau nyaris habisi Wales jika saja tak berakhir 1-1.

Berdasarkan head to head lima pertandingan terakhir, kedua tim terkesan nyaris seimbang. Akan tetapi, di empat pertandingan berakhir seri itu ada satu laga berbeda yang terjadi pada 2003. Timnas Italia sempat gasak Swiss 2-1 di laga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%