Bola Internasional

Gagal Penalti, Bale Teruskan Rekor Buruk Pemain Real Madrid di Euro

Kamis, 17 Juni 2021 02:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© David Davies/PA Images via Getty Images
Gareth Bale meneruskan catatan buruk yang dimiliki oleh pemain Real Madrid di gelaran Euro usai eksekusi penaltinya melenceng jauh dan gagal menemui sasaran. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Gareth Bale meneruskan catatan buruk yang dimiliki oleh pemain Real Madrid di gelaran Euro usai eksekusi penaltinya melenceng jauh dan gagal menemui sasaran.

INDOSPORT.COMGareth Bale meneruskan catatan buruk yang dimiliki oleh pemain Real Madrid di gelaran Euro usai eksekusi penaltinya masih melenceng jauh dan gagal menemui sasaran.

Eksekusi penalti Bale gagal total. Tendangannya melenceng jauh di atas mistar gawang Turki yang dijaga oleh Ugurcan Cakir.

Kesempatan untuk membuat Wales menjauh dari Turki pupus di menit ke-61. Menit di mana seharusnya Bale dengan mudah bisa menggandakan keunggulan Wales dan membuat Y Ddraig Goch mengunci kemenangan mereka lebih awal.

Kegagalan penalti itu membuat Gareth Bale meneruskan catatan rekor buruk yang dimiliki oleh pemain Real Madrid di gelaran Euro.

Kapten Wales tersebut tercatat menjadi pemain pertama di Euro yang tendangan penaltinya tak mengarah ke gawang sejak Raul Gonzalez. Ia menorehkan aib tersebut kala Spanyol menghadapi Prancis di Euro 2000 (tak termasuk babak adu penalti).

Kala itu Raul Gonzalez masih menjadi ikon Real Madrid, sementara Bale saat ini diketahui masih berstatus sebagai bagian dari skuad Los Blancos.

Tendangan Bale sendiri sama sekali tak membahayakan gawang Turki yang dijaga oleh Cakir. Bola sepakannya melambung dan melenceng ke sudut kanan gawang The Crescents Stars.