Bola Internasional

Italia atau Prancis Juara Euro 2020? Ini Jawaban Sandy Walsh

Sabtu, 19 Juni 2021 14:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© BELGA
Sandy Walsh pemain keturunan Indonesia jagokan negara ini menangi Euro 2020. Copyright: © BELGA
Sandy Walsh pemain keturunan Indonesia jagokan negara ini menangi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Perbincangan soal juara Euro 2020 masih menjadi topik hangat terkini. Diantara Timnas Italia atau Prancis, nagara mana yang dijagokan juara oleh pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh?

Setelah tertunda imbas Corona, gelaran kompetisi sepak bola seantero Eropa akhirnya bergulir tahun ini. Diikuti oleh 24 negara yang terbagi dari grup A hingga F, penentuan negara juaranya masih sulit diterka.

Bagaimana tidak? Sebut saja Portugal sang juara bertahan masih memiliki Cristiano Ronaldo yang garang di lapangan. Tidak lupa ada juga Timnas Inggris yang bisa buat kejutan dengan taktik Gareth Southgate dan kualitas pemain jempolannya.

Diantara banyak negara dengan kekuatan besar, Sandy Walsh beberkan negara favoritnya yang bakal menangi Euro. Tak malu-malu, lewat pernyataannya ke awak media INDOSPORT, bek yang ingin bela Timnas Indonesia ini menjagokan Prancis meski kagum dengan Italia.

"Jika saya menebak, Italia memiliki kans kuat sebagai juara tahun ini. Tapi untuk sekarang saya lebih percaya dengan Timnas Prancis," ungkapnya ketika ditanya negara mana yang bakal juara turnamen Benua Biru nanti.

Berdasarkan pendapat tersebut, Negara Pizza memang punya kualitas mengejutkan di kompetisi kali ini usai sukses catatkan 29 laga tak terkalahkan. Kualitas maestro Roberto Mancini buat skuat Italia nyaris sempurna sebagai kandidat juara.

Sementara itu, Prancis juga punya peluang besar juara Euro mengingat predikat mereka sebagai juara Piala Dunia 2018 masih ada. Bahkan, skuat asuhan Didier Deschamps mendapat amunisi tambahan berupa Karim Benzema yang sempat absen imbas video sex Mathieu Valbuena.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%