Bola Internasional

Gagal ke Timnas Indonesia, 4 Negara Eropa yang Bisa Gunakan Jasa Sandy Walsh

Senin, 22 Maret 2021 19:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Gagal ke Timnas Indonesia, 4 Negara Eropa yang Bisa Gunakan Jasa Sandy Walsh. Copyright: © INDOSPORT
Gagal ke Timnas Indonesia, 4 Negara Eropa yang Bisa Gunakan Jasa Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM – Andai gagal memperkuat Timnas Indonesia, berikut tiga negara Eropa yang mungkin bisa jadi destinasi Sandy Walsh di kancah internasional.

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, memang jadi buah bibir musim ini lantaran penampilan impresifnya bersama klub kasta teratas Liga Belgia, KV Mechelen.

Bersama De Kakkers, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan tiga gol serta tiga assist di semua ajang.

Berbekal penampilan impresif tersebut, KV Mechelen pun tak sungkan memberikan perpanjangan kontrak kepada Sandy Walsh selama lima tahun atau hingga 2025 mendatang.

"Sandy tidak hanya bekerja pada musim yang kuat, dia juga telah menyesuaikan diri dengan sempurna di dalam klub sejak hari pertama," kata Tom Caluwe, Direktur Olahraga KV Mechelen dari laman resmi klub.

"Perpanjangan 4 tahun ini menunjukkan bahwa ada kepercayaan dari kedua belah pihak," tuturnya menambahkan.

Meski tampil gemilang sehingga dapat perpanjangan kontrak, namun impian Sandy Walsh untuk memperkuat Timnas Indonesia sampai sekarang belum bisa terwujud.

Akibatnya, mantan punggawa KRC Genk ini sempat menyatakan hasrat untuk memperkuat Timnas negara lain sebagai tempat untuk mentas di kancah internasional.

"Saya selalu ingin bermain di level internasional, dan sekarang saya berusaha realistis mengenai negara yang ingin saya bela," ujar Walsh dilansir laman The Sun.

"Satu-satunya tim nasional yang menghubungi saya adalah Indonesia. Namun saya adalah sosok pendengar dan akan mempertimbangkan banyak hal. Jika ada pilihan (timnas) lain saya akan mencoba memeriksanya dan membicarakan masalah ini dengan keluarga,” tambahnya.

Melansir dari berbagai sumber, Sandy Walsh sendiri memang memiliki lebih dari satu keturunan dan berpotensi tampil memperkuat Timnas negara lain andai gagal bergabung dengan Indonesia.

Lantas negara mana sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Belgia
Pertama adalah Belgia yang merupakan tempat kelahiran Sandy Walsh. Walau Timnas Belgia saat ini memiliki banyak pemain berkualitas, namun tak menutup kemungkinan buat Sandy Walsh dapat panggilan Die Roten Teufel.

Apalagi kemampuan Sandy Walsh sudah terbukti di Liga Belgia dengan memperkuat sejumlah tim, mulai dari Zulte Waregem, KRC Genk hingga KV Mechelen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%