Bola Internasional

Kalahkan Wales, Roberto Mancini Samai Rekor Pelatih Legendaris Italia

Senin, 21 Juni 2021 02:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini berhasil menyamai catatan rekor tak terkalahkan milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo usai mengandaskan perlawanan Wales. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini berhasil menyamai catatan rekor tak terkalahkan milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo usai mengandaskan perlawanan Wales.

INDOSPORT.COMRoberto Mancini berhasil menyamai catatan rekor tak terkalahkan milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo usai mengandaskan perlawanan Wales dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Grup A Euro 2020, Minggu (20/06/21).

Italia berhasil menyapu bersih 3 laga Grup A Euro 2020 dengan kemenangan. Laga pamungkas kontra Wales berhasil mereka menangkan dengan skor 1-0 dan membuat Mancini sukses bersanding dengan Vittorio Pozzo.

Kemenangan Italia atas Wales membuat Mancini berhasil mencatatkan 30 laga tak terkalahkan dengan 25 kemenangan dan 5 hasil imbang. Bahkan 11 laga terakhir yang mereka jalani berakhir tanpa kebobolan.

Catatan 30 laga tak terkalahkan yang Mancini torehkan itu berhasil menyamai catatan yang pernah diukir oleh Pozzo bersama Italia dari tahun 1935 hingga tahun 1939.

Sebuah rekor yang bertahan nyaris selama 1 abad,

Selain berpeluang melewati rekor legendaris Pozzo yang telah bertahan nyaris 1 abad itu, Mancini juga berpeluang melewati rekor di luar nalar milik Spanyol (2007-2009) dan Brasil (1993-1996) yang tak terkalahkan selama 35 laga.

Lima laga lagi dan Mancini akan membuat Italia yang sebelumnya terpuruk berada di deretan tim nasional legendaris. Catatan yang tentu saja akan membuat dirinya dikenang sebagai salah satu pelatih legendaris sepanjang masa.