Bola Internasional

Man of the Match Euro 2020: Andreas Christensen, Gegerkan Jagat Maya

Selasa, 22 Juni 2021 10:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Andreas Christensen, jadi Match of the Match Euro 2020. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Andreas Christensen, jadi Match of the Match Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Andreas Christensen nampaknya layak mendapat predikat Man of the Match Euro 2020 setelah tampil gemilang di pertandingan Rusia vs Denmark.

Perebutan tiket 16 besar Euro 2020 masih terus bergulir, mengingat beberapa grup masih harus memainkan jadwal mereka untuk matchday tiga.

Salah satunya adalah Timnas Denmark, yang bisa dibilang tampil mengejutkan pada akhir perjuangan mereka di fase penyisihan grup.

Bagaimana tidak? Tim ini mengawali gelaran Euro 2020 dengan start yang kurang apik. Bahkan, pertandingan perdana mereka saat lawan Finlandia dibumbui insiden Christian Eriksen yang kolaps di lapangan.

Beruntung, nyawa pemain Inter Milan tersebut terselamatkan. Timnas Denmark pun menuai beragam pujian berkat sikap sportivitas, kemanusiaan, dan kekeluargaan mereka, meski pada akhirnya harus kalah dengan skor 0-1.

Pada pertandingan kedua, situasi tak kunjung membaik bagi Denmark. Boro-boro meraih poin penuh, mereka justru dihajar Belgia dua gol tanpa balas.

Dengan dua hasil tersebut di atas, tentu tidak mengherankan apabila banyak yang mengira Timnas Denmark akan angkat koper lebih cepat di Euro 2020. Namun ternyata, takdir berkata lain.

Laga Grup B antara Rusia vs Denmark berakhir dengan kemenangan skuat asuhan Kasper Hjulmand dengan margin skor besar, yakni 4-1.

Masing-masing gol diciptakan oleh Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen, dan  Joakim Maehle. Sementara itu, Rusia hanya bisa puas lewat satu gol hiburan, itu pun lewat titik putih, yang dicetak oleh Artem Dyzuba.

Andreas Christensen pun jadi Man of the Match di pertandingan ini. Seiring penampilan Timnas Denmark yang semakin membaik, rentetan gol pun mulai tercipta.

Nampaknya mereka sadar betul bahwa produktivitas menjebol gawang adalah hal krusial yang harus dilakukan demi tiket ke fase gugur. Apalagi, situasi di Grup B sebelumnya sangat tidak berpihak pada kubu The Red and White.

Tendangan Andreas Christensen yang sekuat roket pun jadi sorotan utama di laga Euro 2020 Rusia vs Denmark semalam. Bahkan, jagat sepak bola di dunia maya juga ‘menggila’ dan membicarakan aksi pemain Chelsea ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%